Breaking News:

Pemkab Karo Segera Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Tiga Kecamatan Zona Hijau

Pemerintah Kabupaten Karo akan melakukan simulasi sebelum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti memaparkan persiapan pembelajaran tatap muka, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (29/6/2021). Dari hasil rapat, Pemkab akan membuat simulasi pembelajaran tatap muka selama dua pekan. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pemerintah Kabupaten Karo akan melakukan simulasi sebelum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. 

Bupati Karo Cory br Sebayang, mengungkapkan usai rapat bersama Dinas Pendidikan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda,) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Selasa (29/6/2021), pihaknya memutuskan membuat simulasi terlebih dahulu.

"Ya, tadi banyak masukan ke kita. Seperti apa yang seharusnya kita persiapkan menjelang pembelajaran tatap muka ini. Ini bukan hasil akhir ya, tapi masih kesimpulan sementara kita akan melakukan simulasi pembelajaran," ujar Cory.

Cory menjelaskan, nantinya simulasi ini juga tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Dirinya mengatakan, simulasi ini nantinya hanya dilakukan di kawasan yang masuk ke dalam zona hijau.

"Simulasi ini juga hanya bisa di zona hijau. Ada tiga daerah seperti Kecamatan Namanteran, Kecamatan Barusjahe, dan Kecamatan Payung," ucapnya.

Menurutnya, simulasi akan dilakukan selama dua pekan dengan peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hanya dari kelas empat hingga kelas enam. Kemudian, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), seluruh tingkat dapat mengikuti simulasi.

"Dengan berbagai pertimbangan, simulasi bagi kelas empat SD hingga tingkat SMP. Dan ini kita lihat lagi ke depan, setelah dua minggu simulasi akan kita evaluasi kembali," katanya. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved