Breaking News:

Sosok Bripka Andi, Personil Polres Dairi yang Dirikan Sekolah Alam Terbuka di Tepian Danau Toba

Gaji yang disisihkan oleh Andi bertujuan untuk sarana belajar mengajar dan membeli asupan gizi bagi anak-anak seperti, susu, biskuit dan vitamin.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN / ist
Bripka Andi Simanjuntak mengajar anak-anak belajar membaca dan menulis, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Di tengah kesibukannya sebagai anggota kepolisian, tak menyurutkan niat untuk mengabdi sebagai guru agar anak-anak tetap dapat belajar di masa pandemi.

Bripka Andi Prima Simanjuntak, anggota polres Dairi ini rela menyisihkan gajinya untuk membuat sekolah di alam terbuka yang berada dipinggir Danau Toba Desa Silahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. 

Gaji yang disisihkan oleh Andi bertujuan untuk sarana belajar mengajar dan membeli asupan gizi bagi anak-anak seperti, susu, biskuit dan vitamin.

Bripka Andi Simanjuntak mengatakan bahwa ia menyadari sudah lama siswa tidak belajar tatap muka.

Hal tersebut mendorong dirinya untuk membuat sekolah tatap muka dengan protokoler kesehatan.

“Seperti kita ketahui para siswa sudah lama tidak sekolah tatap muka, oleh sebab itu saya membuka sekolah alam terbuka ini agar para siswa nantinya tidak kaku ketika sistem sekolah tatap muka diberlakukan kembali,” ujarnya Bripka Andi Simanjuntak, Selasa (29/6/2021).

Lanjut Andi, di sekolah alam terbuka itu, para siswa pun bebas bermain, berolahraga dan bersosialisasi dengan temannya yang lain.

“Tentunya kegiatan yang kita buat juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai instruksi pemerintah. Di sekolah alam terbuka ini, saya sendiri mengajarkan secara umum seperti menghitung, bernyanyi dan membaca kepada siswa,” ungkapnya. 

Niat baik Bripka Andi pun mendapat respon positif dari masyarakat, tak jarang masyarakat mendukungnya dan program mencerdaskan anak-anak itu.

Salah seorang orang tua siswa, Febrianti boru Lumbanbatu mengatakan jika sekolah alam terbuka yang digagas Bripka Andi Simanjuntak sangat membantu dirinya dan para siswa untuk bisa bersosialisasi kembali.

“Kami para orang tua sangat mendukung sekolah alam terbuka ini. Sebab anak-anak kami kembali bisa merasakan dunia mereka setelah lama tidak bersekolah tatap muka,” ungkap Febrianti.

Meski hanya beralaskan tikar yang terbuat dari plastik, anak-anak didikan Bripka Andi terlihat antusias mengikuti mata pelajaran yang diberikannya.

Andi juga tak sungkan mengajarkan menulis bagi anak-anak yang belum dapat menulis dengan baik.

(mft/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved