Breaking News:

WARGA Bahu Membahu Bersama Satgas TMMD Kodim 0204/DS Rampungkan Empat Jembatan

Pembangunan jembatan ini sendiri dikerjakan dengan secara bergotong royong antara warga dengan Satgas TMMD.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ ANIL RASYID
BANGUN JEMBATAN - Warga bersama Satgas TMMD Kodim 0204/DS bergotong royong membangun jembatan di Dusun VII dan VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, Selasa (29/6/2021). (Tribun-medan.com/ ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Meski kerap dihambat dengan cuaca, progres pembuatan jembatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0204/DS kian hari tampak meningkat dan akan segera terselesaikan.

Pembangunan jembatan ini sendiri dikerjakan dengan secara bergotong royong antara warga dengan Satgas TMMD.

Koordinator Umum TMMD, Kapten Kav Sudirno mengatakan, setelah dua pekan pembukaan pengerjaan empat jembatan di Dusun VII dan VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

"Saat ini tinggal pengerjaan ringan seperti melakukan pengecatan. Sedangkan pekerjaan konstruksi seluruhnya sudah selesai dikerjakan," ujar Kapten Kav Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS, Selasa (29/6/2021).

Meski pengerjaan jembatan dikebut karena harus berpacu dengan kondisi cuaca yang kurang menguntungkan, lanjut Kapten Sudirno, bukan berarti kualitas jembatan yang dikerjakan tidak diperhatikan kualitasnya.

"Hal utama yang menjadi perhatian adalan kualitas jembatan agar memiliki daya tahan dan usia pemakaian yang lebih lama," ujar Sudirno

"Perkuatan konstruksi jembatan dilakukan dengan menambahkan besi penyangga pada bagian pondasi maupun di sisi kiri-kanan pagar pembatas," sambungnya.

Lanjut Kapten Sudirno, penambahan kekuatan jembatan sangat diperlukan, agar nantinya truk pengangkut dari hasil panen perkebunan dan pertanian milik warga nantinya aman untuk melintasinya.

"Jembatan yang dibangun sebanyak empat jembatan di TMMD ini, umumnya memiliki kemampuan menampung beban antara 8-10 ton, sehingga truk bertonase sedang aman melintasinya," ucap Koordinator Umum TMMD, Kapten Kav Sudirno.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved