Breaking News:

27 Orang Lolos Seleksi Pemain Tapanuli Atletik FC, Siap Berkompetisi Di Liga 3 Regional Sumut

Pemain yang lolos itu sebelumnya diseleksi oleh tim pelatih Tapanuli Atletik FC. Diketahui, sebanyak 78 orang mengikuti ajang tersebut.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Proses seleksi pemain Tapanuli Atletik FC di Stadion Serbaguna, Tarutung, Tapanuli Utara. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 25 dan 27 Juni, jelang putaran liga 3 regional Sumatera Utara.   

TRIBUN-MEDAN.com- TARUTUNG- Sebanyak 27 orang lolos dalam seleksi pemain Tapanuli Atletik FCyang digelar selama dua hari di Stadion Serbaguna, Tarutung.

Pemain yang lolos itu sebelumnya diseleksi oleh tim pelatih Tapanuli Atletik FC.

Diketahui, sebanyak 78 orang mengikuti ajang tersebut.

Ketua Umum klub Tapanuli Atletik FC yang juga merangkap sebagai Manajer tim, Frans Reynold Sihombing mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk persiapan jelang putaran liga 3 regional Sumut.

Baca juga: Jokowi Menyerahkan Pemberlakuan PPKM Darurat kepada Airlangga Hartarto

"Kita sudah jadi anggota klub liga 3 untuk ajang kompetisi tahun 2021, Asprov Sumut. Jadi kita harus siap-siap untuk kompetisi itu, termasuk mengadakan seleksi pemain ini," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Selasa (29/6/2021) sore.

Lanjutnya, sebelumnya seleksi ini dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama diberikan kode 'A', pelaksanaannya di tanggal 25 Juni. Materi seleksinya pendaftaran dan fisik. Kemudian tahap selanjutnya diberikan kode 'B', dilaksanakan pada tanggal 27 Juni. Materi seleksinya meliputi game dan pengumuman kelulusan.

Berdasarkan hasil seleksi ini, Reynold Sihombing mengimbau, pemain yang terpilih untuk tetap rendah hati dan membawa nama Kabupaten Tapanuli Utara sampai ke kancah sepakbola nasional.

Sementara untuk pemain yang belum lolos seleksi, ia mengatakan, peluang dan kesempatan bergabung bersama Tapanuli Atletik FC masih terbuka lebar di tahun depan.

Melalui program seleksi ini Frans berharap, klub yang baru bergabung menjadi bagian Asprov PSSI Sumut pada Juni 2021 ini, dapat meraih prestasi di tingkat daerah maupun provinsi.

"Harapan kami, semoga dengan mengawali klub baru Tapanuli Utara ini bisa semakin sukses menciptakan prestasi. Menurut saya, kini saatnya Tapanuli Atletik FC melahirkan suasana baru dalam dunia sepakbola seperti di tahun-tahun lalu, seperti Harimau Tapanuli (Hartap)," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved