Breaking News:

BEM UI Labeli Jokowi 'The King of Lip Service', Pema USU Beri Dukungan Solidaritas

Presiden Mahasiswa USU Dukung Pernyataan BEM UI: Kita Mahasiswa Tidak Akan Mundur Dalam Mengkritik Pemerintah

Tribun-medan.com/HO
Presiden Mahasiswa Universitas Sumatra Utara Rizky Fadillah (Almamater hijau), menyampaikan solidaritas Mendukung BEM UI, Rabu (30/6/2021). (Tribun-medan.com/HO) 

Presiden Mahasiswa USU Dukung Pernyataan BEM UI: Kita Mahasiswa Tidak Akan Mundur Dalam Mengkritik Pemerintah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (Pema USU) menyatakan sikap solidaritasnya untuk mendukung Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengatakan Presiden Joko Widodo sebagai "The King of Lip Service".

Pema USU, Rizky Fadillah mengatakan bahwa yang dilakukan BEM UI merupakan penyampaian aspirasi yang masih pada koridornya.

"Saya sebagai Presiden Mahasiswa USU mengatakan, bahwasanya Pemerintahan Mahasiswa USU bersama teman-teman BEM UI. Adapun yang dibuat oleh teman-teman BEM UI merupakan wujud penyampaian ekspresi yang sah dalam koridornya," kata Rizky, melalui pesan WhatsApp, Rabu (30/6/2021).

Ia menilai release yang disampaikan BEM UI masih pada substansi dan realita yang terjadi.

Banyak perkataan Presiden Jokowi masih sebatas janji belaka.

"Semua isi release yang dibuat oleh BEM UI benar adanya. Banyak janji-janji Bapak Presiden yang tidak terealisasi, jadi wajar BEM UI menyampaikan janji itu hanya omongan belaka, makanya dijuluki The King of Lip Service", ujarnya.

Rizky menyatakan PEMA USU siap bersolidaritas dengan BEM UI untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang salah, sebab itu tugas dan tanggung jawab mahasiswa.

"Kita mahasiswa lah yang diharapkan masyarakat sebagai agen dalam kritik pemerintah. Kita mahasiswa tidak akan mundur dalam mengkritik pemerintah," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan beberapa persoalan yang seharusnya membutuhkan kehadiran presiden untuk meyelesaikan tetapi dibiarkan begitu saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved