Breaking News:

News Video

Julius Raja Mengapresiasi Keputusan Satgas Covid-19 Pusat Tentang Penundaan Liga

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, ia mengapresiasi terkait adanya keputusan ini Satuan tugas (satgas) Covid-19 pusat.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satuan tugas (satgas) Covid-19 pusat, baru saja mengeluarkan surat tentang penundaan kompetisi liga 1 dan 2 sepakbola nasional.

Hal itu langsung mendapat tanggapan dari manajemen PSMS Medan.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, ia mengapresiasi terkait adanya keputusan ini.

Hal itu bukan tanpa alasan, menurutnya tingkat kenaikan angka positif mengalami lonjakan.

"Ini jalan keluar. Karena ini menyangkut nyawa masyarakat bangsa. Karena di Pulau Jawa khususnya, angka Covid sangat tinggi," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (30/6/2021), di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur, No 2, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Lanjutnya, seandainya liga dipaksakan untuk digulirkan, akan timbul kluster baru di tim sepakbola. Keadaan ini dinilai cukup merugikan.

Sambungnya, yang menjadi persoalan adalah bagaimana nasib klub dan pemain. Akunya, mau tidak mau klub dan pemain harus menyesuaikan dengan keadaan.

"Bagaimana kondisi keuangan. Kita harus tambah cost terkait ini. Kerugian pasti, tapi keadaannya begini," katanya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa King itu menerangkan bahwa, manajemen PSMS Medan telah menerima surat dari Satgas Covid-19 yang meminta pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda.

Di dalam surat itu disampaikan, liga ditunda hingga akhir Juli 2021 dengan catatan, tingkat kasus positif melandai atau turun.

(cr12/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved