Breaking News:

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Heritage Di Kota Medan yang Wajib Dikunjungi

Tak perlu jauh-jauh, di sekitar pusat Kota Medan ada beberapa destinasi yang wajib anda kunjungi jika datang ke kota ini.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Warga melakukan sesi foto di depan bangunan bersejarah Gedung Warenhuis, Medan, Selasa (24/11/2020). Gedung Warenhuis merupakan supermarket pertama di Medan yang dibangun sekitar tahun 1916, kondisinya terbengkalai sejak bertahun-tahun. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Kota metropolitan dengan jumlah penduduk hampir 3 juta ini menyimpan banyak destinasi menarik.

Tak perlu jauh-jauh, di sekitar pusat Kota Medan ada beberapa destinasi yang wajib anda kunjungi jika datang ke kota ini.

Destinasi ini tak hanya memiliki spot foto menarik, tetapi juga menyimpan nilai sejarah yang tinggi.

Berikut tribun-medan.com merangkum 5 destinasi wisata heritage di Medan yang wajib anda kunjungi.

Baca juga: Kabar Terkini Artis Lawas Dulu Diisukan Simpanan Menteri, Pernah Juga Jadi Korban KDRT

1. Tjong A Fie Mansion

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti (kanan) didampingi pengurus meninjau bangunan cagar budaya Tjong A Fie, di Jalan Ahmad Yani, Medan, Rabu (19/5/2021). Kehadiran Diana Kusumastuti berencana akan melakukan penataan agar kawasan kota lama di Medan dapat tertata lebih baik.
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti (kanan) didampingi pengurus meninjau bangunan cagar budaya Tjong A Fie, di Jalan Ahmad Yani, Medan, Rabu (19/5/2021). Kehadiran Diana Kusumastuti berencana akan melakukan penataan agar kawasan kota lama di Medan dapat tertata lebih baik. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Lokasi ini mulanya adalah rumah besar milik pengusaha sukses dan terkenal berkebangsaan Tionghoa di Medan yang bernama Tjong A Fie.

Rumah ini resmi dibuka untuk umum pada 18 Juni 2009, sekaligus untuk memperingati ulang tahun perantau sukses berbisnis perkebunan, pabrik sawit, gula, serta perkeretaapian yang ke-150 tahun.

Luas rumah ini sekitar 6.000 meter persegi.

Rumah yang dijadikan museum ini terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 105, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Rumah yang dibangun pada tahun 1900 ini memiliki gaya arsitektur khas Tiongkok yang berpadu dengan budaya Eropa dan Melayu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved