Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Sumut Meledak, Capai 1.366 Kasus dalam Kurun 22-28 Juni 2021

Kasus konfirmasi positif covid-19 di Sumut tersebut diketahui mengalami peningkatan sebesar 115 persen dalam empat pekan terakhir.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
PEMAKAMAN khusus Covid-19 di Simalingkar B yang sudah diisi sebanyak 542 jenazah per akhir September lalu. 

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumatera Utara mencatat bahwa selama periode tanggal 22-28 Juni 2021 atau dalam kurun sepekan, ada penambahan sebanyak 1.366 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sumut.

Hal tersebut diposting di akun Instagram @pusatkrisiskesehatan_sumut dan website infosumut.id.

Sehingga kasus konfirmasi positif covid-19 di Sumut tersebut diketahui mengalami peningkatan sebesar 115 persen dalam empat pekan terakhir.

"Periode tanggal 22 sampai 28 Juni 2021 adalah pekan dengan jumlah tertinggi yang pernah terjadi di Sumut. Hal itu menunjukkan bahwa kasus covid-19 yang terjadi di Sumut sedang tidak baik-baik saja," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Irman Oemar, Kamis (1/7/2021).

Menurut Irman, meningkatnya kasus covid-19 di Sumut penyebabnya oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), diduga lantaran masyarakat abai atau menganggap remeh soal protokol kesehatan.

Diketahui masyarakat diminta patuh dan disiplin terhadap 5M, yani memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarang, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.

"Mari kita saling menjaga dengan disiplin dalam menjalani prokes 5M," ucap pria yang juga Kadis Kominfo Sumut.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dengan menjaga imun tubuh. Di samping juga segera melakukan vaksin covid-19.

"Bila tidak mendesak. Diharapkan jangan keluar rumah demi meminimalisir tertular covid-19," imbaunya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved