Breaking News:

CPNS Medan

Pendaftaran CPNS Karo Sudah Bisa Diakses, Berikut Rincian Formasinya

Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Karo, saat ini sudah mulai bisa dilakukan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Bupati Karo Terkelin Brahmana (tengah), menyerahkan SK pengangkatan kepada perwakilan CPNS, di halaman Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (13/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Karo, saat ini sudah mulai bisa dilakukan.

Bagi calon pelamar, sudah bisa mengakses formulir pendaftaran dan mengecek formasi yang disediakan oleh setiap pemerintah daerah.

Untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, diketahui formasi ini sudah mulai bisa diakses sejak hari ini.

Susunan formasi melalui surat putusan nomor 800/1310/BKD/2021 ini, sudah diserahkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo melalui Dinas Kominfo Karo dan diunggah ke portal resmi Pemkab Karo.

"Formasinya sudah bisa dilihat lansung di website Pemkab Karo di web.karokab.go.id," ujar Kepala BKD Pemkab Karo Tommy Heriko Sidabutar, Kamis (1/7/2021).

Diketahui, Pemkab Karo membuka formasi CPNS untuk tahun ini sebanyak 990 orang.

Dari 990 orang ini, sebanyak 159 orang msuk ke dalam kategori CPNS yang berupa teknis dan kesehatan, dan 831 lainnya masuk ke dalam kategori PPPK.

Untuk formasi CPNS, terdiri dari tenaga kesehatan yang membuka kesempatan bagi 35 orang yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan.

Dari formasi ini, terbuka kesempatan bagi apoteker, dokter gigi, kesehatan masyarakat, NERS, ahli gizi, rekam medis, analis kesehatan, dan kesehatan lingkungan.

Selanjutnya, formasi yang masuk ke dalam kategori CPNS lainnya ialah tenaga teknis. Untuk tenaga teknis, diketahui Pemkab Karo membutuhkan sebanyak 124 orang tenaga ahli di bidang teknis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved