Breaking News:

Penggeledahan Kantor PDAM Tirtalihou

PENYIDIK Pidsus Kejati Sumut Geledah Kantor dan Rumah Dinas Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun

Penggeledahan dilakukan setelah sebelumnya menggeledah Kantor PDAM Tirtalihou yang berjarak sekitar 5 km dari rumah Direktur Betty Sinaga

Penulis: Alija Magribi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan-Alija Magribi
Penyidik Pidsus Kejati Sumut meminta Dirut PDAM Tirtalihou Betty Sinaga menandatangani sejumlah berkas di rumahnya, Kamis (1/7/2021) siang (Tribun Medan-Alija Magribi) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN -  Penyidik Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggeledah rumah Direktur PDAM Tirtalihou Betty Sinaga di Kompleks Perkantoran Bupati Simalungun, Kamis (1/7/2021) siang.

Penggeledahan dilakukan setelah sebelumnya menggeledah Kantor PDAM Tirtalihou yang berjarak sekitar 5 km dari rumah direktur PDAM Tirtalihou Betty Sinaga.

Amatan Tribun Medan, tampak Kasi Pidsus Asor Olodaiv dan sejumlah personel dari Polres Simalungun.

Adapun penyidik Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi berjumlah sekitar 7 orang, dengan mengenakan rompi hitam khas penyidik.

Sekitar dua jam di rumah Betty Sinaga, penyidik membawa sejumlah berkas yang disimpan di dalam satu kardus kemasan air mineral, dan beberapa map lainnya.

Betty Sinaga sendiri yang diwawancarai media mengaku tak tahu menahu kaitan apa rumah dan kantornya diperiksa oleh penyidik Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Sumut.

"Yang pasti kita menghormati dan menghargai mereka (Tim Khusus dari Kejati Sumut). Penyelidikan sudah selesai dan yang ditemukan mereka ada bermkas-berkas saya, laporan keuangan, profil PDAM, Salinan PP 54 dan salinan harga barang dan jasa," kata Betty

Betty mengaku belum ada informasi akan dilakukan penggeledahan terhadap rumah dan kantornya. Hanya saja ia mengaku sudah empat kali dimintai keterangan oleh Kejati Sumut.

"Ada pengaduan PDAM tapi saya nggak tahu. Mungkin mencurigai saya atau apa. Mereka langsung cek ke rumah dan tidak menemukan apa-apa," katanya.

Disinggung terkait berapa pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Betty atau materi pertanyaan yang mencolok tentang suatu dugaan korupsi, ia juga tak tahu menahu.

"Nggak ada pertanyaan khusus. Mereka cuma tanya apa saya menyimpan berkas aneh-aneh. Saya bilang nggak ada," katanya.

Sementara itu, Kasipenkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian menjelaskan penyidik yang melakukan penggeledahan adalah Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut. Penyidik tersebut tengah mengumpulkan alat bukti.

"Datanya belum diberikan ke kita (Penerangan Hukum). Mereka sedang mengumpulkan alat bukti. Nanti setelah lengkap akan kita sampaikan secara resmi ya," pungkas Sumanggar saat dihubungi melalui sambungan telepon.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved