Breaking News:

PURA-pura Jadi Pedagang Keliling, Dua Warga Sumsel Gasak 3 Unit Laptop di Perkantoran Batubara

Dua orang maling spesialis kantor pemerintahan beraksi di Kabupaten Batubara. Bukan main-main, 3 unit laptop dan 3 unit handphone berhasil digasak.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
MALING - Imron dan Santriadi pelaku pencuri spesialis kantor pemerintahan asal Sumsel diamankan oleh Polres Batubara. (Tribun-medan.com/HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Dua orang maling spesialis kantor pemerintahan beraksi di Kabupaten Batubara.

Bukan main-main, 3 unit laptop dan 3 unit handphone berhasil di gasak keduanya.

Kedua pelaku tersebut adalah Imron alias Ion(41) warga Desa Cilekah, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dan Santriadi(40) warga Kampung Delapan, Desa Sungai Pinang Dua, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Kedua pelaku terpaksa menerima hadia timah panas dari polisi di kedua kakinya, sehingga membuat keduanya berjalan terpincang-pincang.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku berpura-pura menjadi pedagang keliling yang menjajakan kacamata, ikat pinggang serta jam tangan.

"Keduanya biasa keluar masuk kantor dengan menjajakan ikat pinggang, Kacamata, dan jam. Jadi masuk tersebut memantau kondisi kantor," jelas AKBP Ikhwan Lubis, Kamis(1/6/2021).

Parahnya, kedua tersangka mengendarai sepeda motor matik dari Sumatera Selatan menuju Batubara untuk mencuri.

"Mereka datang berdagang denhan sepeda motor dengan plat BG 4382 TU yang dibawa langsung dari Ogan Komering Ilir (OKI)," kata Kapolres.

Kata Kapolres, keduanya melakukan aksinya saat pegawai sedang melakukan salat Zuhur dan kantor dalam kondisi sunyi.

"Tersangka melakukan aksinya di Batubara pada hari Kamis(24/6/2021) lalu. Dengan barang bukti 3 unit laptop dan 3 unit handphone. Setelah disini, dia melakukan aksinya juga di Pematang Siantar pada Sabtu(26/6/2021)," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved