Breaking News:

Tampung Aspirasi Masyarakat, Fraksi PKS DPRD Sumut Launching Program Hari Aspirasi

Di samping juga, ucap Jumadi, program tersebut merupakan wadah untuk mempererat hubungan antara wakil rakyat dengan masyarakat Sumut.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ INDRA
Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Jumadi (dua kiri) bersama beberapa anggota Fraksi PKS DPRD Sumut saat melaunching Hari Aspirasi di ruang fraksi, Rabu (30/6/2021). 

Fraksi PKS DPRD Sumut Launching Program Hari Aspirasi

MEDAN-TRIBUN.com, SERGAI - Fraksi PKS DPRD Sumut menetapkan hari Rabu sebagai Hari Aspirasi masyarakat Sumut kepada wakil rakyat.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Jumadi menyebutkan, program tersebut merupakan upaya partainya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan sebagai anggota dewan.

Program Hari Aspirasi tersebut dilaunching pada Rabu (30/6/2021) dan akan rutin digelar pada hari Rabu setiap pekannya, mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Ditunda, Pemilik Toko Seragam Sekolah Takut Baju Tidak Laku karena Mulai Kuning

"Ini kita lakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakan dalam memberikan aspirasi secara luas. Fraksi PKS DPRD Sumut akan menjembatani, membuka ruang bagi masyarakat umum," kata Jumadi, Rabu.

Di samping juga, ucap Jumadi, program tersebut merupakan wadah untuk mempererat hubungan antara wakil rakyat dengan masyarakat Sumut.

Aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti para politisi PKS DPRD Sumut dengan memperjuangkannya di dalam rapat-rapat komisi.

Sehingga bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi atau permasalahan, diminta untuk melengkapi data maupun dokumen pendukung tentang ide maupun aduan masing-masimg.

"Penyampaian aspirasi bisa dilakukan secara langsung hadir ke Fraksi PKS DPRD Sumut maupun melalui media elektronik. Aspirasi itu akan diterima oleh anggota DPRD Sumut Fraksi PKS dan didukung juga oleh tenaga ahli," jelasnya.

Baca juga: Takut Bantuan PKH di Cabut, Warga Serbu Vaksinasi Massal di Pesisir Pantai

Jumadi pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak datang ke Fraksi PKS DPRD Sumut menyampaikan aspirasi, agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan, lantaran saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

"Demi sukses dan tertibnya program Hari Aspirasi ini, diharapkan kepada masyarakat yang hendak hadir ke Fraksi PKS agar menyampaikan pemberitahuan terlebuh dahulu," ujar mantan anggota DPRD Medan itu.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved