Breaking News:

Terekam CCTV, Seorang Pria Curi Sepatu di Masjid Shalatul Falah Tanjung Morawa

Pria tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), ketika melancarkan aksinya pada hari, Selasa, (29/6/2021)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pelaku terekam CCTV saat mengambil sepatu di Masjid Shalatul Falah, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Kamis (1/7/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Seorang pria tidak diketahui indentitasnya mencuri sepasang sepatu di Masjid Shalatul Falah, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang.

Pria tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), ketika melancarkan aksinya pada hari, Selasa, (29/6/2021)

Dalam rekaman video CCTV, pelaku tampak memakai masker berwarna putih datang mengendarai sepeda motor Honda Vario yang kemudian masuk dalam masjid.

Baca juga: Kontrak Lionel Messi Sudah Berakhir, Jawaban Presiden Barcelona: Tenang Saja

"Pas tanggal (29/6/2021) itu saya lagi bersih-bersihkan pakaian. Baru saya jumpa sama si korban tadi, boleh lihat CCTV nya enggak, saya tanyak apa yang mau di lihat, dia bilang bahwa dirinya kehilangan sepatu," ujar Wahyu seorang petugas kebersihan masjid, Kamis (1/7/2021).

Lanjut Wahyu, saat setelah dirinya dan korban melihat CCTV, tampak pelaku menggunakan masker warna putih, pakai sendal, dan memkai tas warna merah. 

"Pelaku enggak langsung salat, dan dia pun enggak masuk kamar mandi masjid. Awal masuk si pelaku sudah menenteng jaket," ucap Wahyu.

Namun, saat sudah mau melakukan aksinya, Wahyu menambahkan, pelaku langsung duduk di dekat sepatu yang mau dicurinya. 

"Saat itu si korban duduk di teras masjid aja sambil main hp dia enggak tau kalau sepatu telah dicuri. Dari rekaman CCTV, pelaku saat mau mengambil sepatu tadi, dia tutup menggunakan jaketnya," ujar Wahyu.

Saat disinggung dari arah mana pelaku datang, Wahyu mengatakan, pelaku awalnya datang dari arah Kota Medan, menggunakan Honda Vario dan parkirnya di ujung. Namun, plat sepeda motor tak terlihat di CCTV. 

Baca juga: Positif Covid-19, 18 Orang Santriwati Rumah Tahfiz di Medan Helvetia Diisolasi di RS Royal Prima

"Awalnya pelaku duduk agak jauh dari sepatu yang dicurinya ini. Karena di lihatnya barang bagus, langsung lah di dekatinya sepatu tersebut. Pada saat itu juga, pelaku datang memakai sendal," ujar Wahyu.

Kejadian pada saat itu sendiri, setelah selesai salat zuhur, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Korban juga bercerita selama salat di masjid ini belum pernah kehilangan apapun. Alhasil, karena sepatunya hilang, si pemilik sepatu pulang harus nyeker (tanpa alas kaki)," tutup Wahyu.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved