Breaking News:

Update Covid 19 di Sumut

VAKSINASI Anak 12-17 Tahun Dimulai Hari Ini, Gubsu Edy Rahmayadi Sebut masih Memberikan Vitamin

Kementerian Kesehatan memberlakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun dimulai hari ini, Kamis (1/7/2021).

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan/ Victory
HUT Bhayangkara ke 75, Gubsu Edy Minta Polda Sumut Berbuat Sesuai Ketentuan dan Tekan Laju Covid-19. (Tribun Medan/ Victory) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kementerian Kesehatan memberlakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun dimulai hari ini, Kamis (1/7/2021).

Namun, Gubernur Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa untuk di wilayah Sumatera Utara pihaknya masih akan memberikan vitamin kepada anak-anak di Sumut.

"Khusus untuk anak kita, kita akan segera menyiapkan meningkat imunnya dengan memberikan vitamin-vitamin yang bisa kita lakukan dari dinas kesehatan kita," bebernya seusai mengikuti acara syukuran HUT Bhayangkara ke-75 di Aula Tribrata Polda Sumut.

Edy juga menuturkan terkait perencanaan tatap muka untuk anak-anak akan kembali dipelajari.

"Tatap muka kita pelajari dulu, kita sesuaikan kembali dengan perkembangan covid yang sama sama kita ketahui," cetusnya.

Ia menyebutkan saat ini pemerintah mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen kepada seluruh warga di Sumut.

"Sesuai data yang bisa kita cek, kita ketahui dengan vaksinasi kita kejar 70 persen. Kedua, kita akan mengaktifkan masyarakat kita tetap mempertahankan 3T,"

3 T adalah pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment)

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi membenarkan vakksinasi untuk anak 12-17 tahun dimulai hari ini.

Adapun pendaftaran bagi usia tersebut adalah dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercatat pada Kartu Keluarga (KK). Ini berlaku bagi usia 12-17 yang tentunya belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Keputusan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes HK 02.02/I/1727/2021, tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan serta masyarakat umum lainnya dan pelaksanaan bagi anak usia 12-17.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved