Breaking News:

Buah Naga

Buah Naga Ternyata Sangat Baik Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Hal ini akan mencegah tekanan darah tinggi. Bagi yang sudah mengalami hipertensi, mengonsumsi buah ini dapat menjaga agar tekanan darah tetap stabil.

Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Manfaat kulit buah naga untuk kesehatan pria 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Seseorang perlu mewaspadai tekanan darah tinggi yang dialami karena bisa menyebabkan terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Selain mengurangi makanan yang mengandung banyak garam, gula, dan lemak jenuh, mengonsumsi buah penurun darah tinggi juga penting untuk dilakukan.

Salah satu mineral yang perlu dikonsumsi penderita darah tinggi adalah potasium.

Menurut American Heart Association, sebaiknya orang dewasa normal mengonsumsi 4.700 mg potasium setiap hari.  Hal itu dilakukan agar tekanan darah tetap dalam kondisi yang baik.

Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), jumlah konsumsi potasium tersebut perlu ditingkatkan jika Anda memiliki tekanan darah tinggi.

Selain bisa mencegah efek samping garam pada tekanan darah, potasium juga berfungsi untuk melindungi jantung dan ginjal.

Ada banyak buah yang baik dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi salah satunya buah naga

Atasi Hipertensi dengan Buah Naga

Di balik rasanya yang segar, buah naga rupanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah ini kaya akan protein, karbohidrat, juga tinggi vitamin C, vitamin B1, dan riboflavin.

Selain itu, berbagai mineral seperti kalsium, besi, dan fosfor dalam buah naga pun tidak kalah tinggi. Berikut ini adalah rangkaian manfaat buah naga bagi penderita tekanan darah tinggi:

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved