Breaking News:

Mengamuk di Kantor Kabag Hukum, Anggota DPRD Deliserdang Ini Ditetapkan Jadi Tersangka Pengerusakan

Mikail TP Purba saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, ia tidak mengatahui bahwa dirinya telah di tetapkan sebagai tersangka

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Mikail TP Purba saat menyerahkan SK Pengangkatan T Ahmad Tala'a sebagai Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Selasa (15/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Deliserdang Mikail TP Purba yang mengamuk pada pejabat Sekretariat DPRD, Kamis (10/6/2021) lalu, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Deliserdang. Peristiwa itu terjadi di ruang Kabag Hukum Sekretariat DPRD, Iwan Salewa.

Dalam bukti laporan polisi yang bernomor LP/B/225/VI/2021/SPKT/Polresta Deliserdang/Polda Sumatera Utara yang dilaporkan oleh Iwan Salewa, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Deliserdang Mikail TP Purba, dikenakan pasal 406 KUHP kasus pengrusakan.

Saat dikonfirmasi wartawan www.tribun-medan.com, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasatreskrim Polresta Deliserdang M Firdaus, ia membenarkan hal tersebut.

"Iya benar sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kami jadwalkan pemeriksaan tersangka nya Minggu depan," ucap M Firdaus, Jumat (2/7/2021).

Sementara itu Mikail TP Purba saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, ia tidak mengatahui bahwa dirinya telah di tetapkan sebagai tersangka. "Saya tidak tau," ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Mikail TP Purba mengamuk pada pejabat Sekretariat DPRD Kamis, (10/6/2021). 

Belum diketahui secara pasti karena apa keributan bisa terjadi. Namun informasi yang dikumpulkan, Mikail marah karena kecewa dengan kinerja pejabat di Sekretariat DPRD. 

Akibat keributan itu kaca meja kerja Iwan Salewa pun pecah. Disebut-sebut bahwa kaca pecah lantaran sempat dipukul pakai kayu oleh Mikail.

Beberapa staf yang ditanyai mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana kejadian. Namun demikian disebut apa yang dilakukan oleh Mikail itu disaksikan oleh Sekretaris DPRD Hendra Wijaya. 

"Di dalam ruangan ada Sekwan, ada Pak Iwan Salewa, Pak Tembe (Kasubag Protokoler) dan Pak Awal (Kasubag Perundang-Undangan). Sekitar jam 10.00 tadi itu kejadiannya. Enggak tahu kita karena apa bisa ribut. Cuma kaca meja Pak Iwan pecah dipukul Pak Ucok (sapaan akrab Mikail)," ucap salah satu pegawai kantor DPRD yang tidak mau menyebutkan namanya. 

Informasi lain yang didapatkan, sebelum Mikail datang ke ruangan Iwan Salewa, terlebih dahulu Sekwan dan ketiga bawahannya itu melakukan pertemuan. Mereka membahas persoalan-persolan pekerjaan. Belum lagi selesai pembahasan disitulah Mikail datang tiba-tiba dari luar. 

"Katanya dia (Mikail) masuk dan bawa kayu tiba-tiba. Kayu didapatnya dari dekat kantin, marah-marah dan langsung mukulkan ke meja. Sempat kayu itu disorongkannya dan diarahkannya ke leher si Awal tapi nggak apa-apa karena ditangkis si Awal. Sekwan aja katanya sempat kena bentak Pak Ucok," kata pegawai lainnya. 

Usai keributan, sepanjang siang ruangan Kabag Hukum Iwan Salewa tampak tertutup rapat dan terkunci. Saat itu di dalam ruangan tidak ada orang yang terlihat.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved