Breaking News:

Seleksi Eselon II Pemprov Sumut, Hingga Kini Belum ada Pelamar Jabatan Kabiro Hukum

Diketahui ada lima jabatan eselon II yang dilelang secara terbuka, yakni Kepala Biro Umum, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Hukum.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ MUSTAQIM
Kepala BKD Sumut Faisal Arif Nasution yang diwawancarai di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Jumat (2/7/2021). 

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) hingga kini masih terus menunggu pelamar seleksi eselon II/Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Adapun jadwal pendaftaran dibuka mulai 25 Juni 2021 hingga tanggal 6 Juli 2021.

Diketahui ada lima jabatan eselon II yang dilelang secara terbuka, yakni Kepala Biro Umum, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Hukum, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca juga: BKD Kota Binjai Belum Tahu Pegawai Dinas Kesehatan Tersandung Kasus Penipuan dan Penggelapan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Faisal Arif Nasution menyebutkan, sejak dibuka sudah ada sejumlah berkas pelamar yang masuk ke panitia seleksi (pansel). Namun, berdasarkan data yang masuk, ada posisi jabatan yang hingga kini belum ada satu pun pelamar yang mendaftar.

"Data yang masuk, di Biro Umum ada 4 orang (pelamar), Biro Perekonomian ada 2 orang, Kadisbudpar ada 2 orang, Kesehatan 2 orang. Biro Hukum belum ada, namun bisa saja hari ini mulai masuk," kata Faisal di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan, Jumat (2/7/2021).

Faisal menjelaskan, bila hingga batas waktu pendaftaran seleksi eselon II/JPTP Pemprov Sumut tidak ada pelamar pada suatu posisi jabatan, maka pansel akan melakukan perpanjangan tahapan tersebut.

"Sesuai dengan edaran apabila tidak ada yang mendaftar, kita perpanjang. Kesepakatan pansel apakah 3 hari atau bagaimana," ucap Faisal.

Baca juga: Hadir di Artech Electronics, Beli The Sero Dapat Hadiah Handphone Samsung Galaxy A52

Namun, Faisal optimis hal tersebut belum tentu terjadi, mengingat waktu pendaftaran masih akan berakhir pada 6 Juli 2021 mendatang atau dua hari kerja.

"Tapi kan kita belum dapat kepastian, apakah ada yang kosong apa tidak? Karena ini kan, kawan-kawan mungkin masih siapkan berkas sesuai persyaratan. Lagian masih ada waktu 2 hari kerja lagi," ujarnya.

Diketahui, pendaftaran seleksi JPTP lima posisi jabatan tersebut dibuka pada 25 Juni-6 Juli 2021. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved