Breaking News:

SOSOK Terduga Teroris Abu Raffa Kabur dari Mapolda Babel, ternyata Perakit Senjata ke Poso

Irjen Anang, juga meminta masyarakat melapor ke pihak kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui keberadaan Abu Raffa.

Editor: Tariden Turnip
POLDA BABEL
SOSOK Terduga Teroris Abu Raffa Kabur dari Mapolda Babel, ternyata Perakit Senjata ke Poso. Terduga teroris Agus Setianto alias Abu Raffa 

TRIBUN-MEDAN.COM - Terduga teroris Agus Setianto alias Abu Raffa (44) kabur dari Mapolda Bangka Belitung, Kamis (2/7/2021) dini hari.

Abu Raffa, warga Gang Rintis Jalan Mentok RT 01 Dusun II Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, diamankan Densus 88 Antiteror, Rabu, 30 Juni 2021, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari penggeledakan di rumah Abu Raffa, penyidik Densus 88 Antiteror menemukan senjata laras panjang dan senjata laras pendek. Kemudian katana, panah dan ratusan amunisi kaliber 9 milimeter dan kaliber 5,6 milimeter.

Kemudian Abu Raffa diboyong Densus 88 ke Gedung Sat Tahti Polda Kepulauan Bangka Belitung, untuk menjalani pemeriksaan.

Saat penyidik lengah, Abu Raffa berhasil kabur melalui ruang jendela, Kamis (1/7/2021) sekira pukul 03.30 WIB.

"Emang kemarin waktu pemeriksaan yang bersangkutan (AS) melarikan diri sekarang ini dalam pengejaran dan terus kita pengembangan, karenakan jaringan teroris ini pasti ada juga campur tangan orang-orang sekitarnya," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, di Mapolda, Jumat (2/7/2021).

Irjen Anang, mengimbau agar masyarakat tidak membantu proses pelarian Abu Raffa. Pasalnya jika terbukti, bisa dikenakan sanksi pidana.

Senjata api laras panjang dan amunisi yang ditemukan di rumah Abu Raffa warga Desa Kace, Kecamatan Mendobarat, Bangka
Senjata api laras panjang dan amunisi yang ditemukan di rumah Abu Raffa warga Desa Kace, Kecamatan Mendobarat, Bangka (Humas Polda Kepulauan Babel)

Irjen Anang, juga meminta masyarakat melapor ke pihak kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui keberadaan Abu Raffa.

"Kami juga minta bantuan rekan media menginformasikan pelarian pelaku ini, kepada masyarakat jangan membantu melindungi pelarian terduga pelaku teroris ini, karena kalau terbukti bisa kena undang-undang terorisme," imbuhnya.

Ciri-ciri Terduga Teroris Abu Raffa

Berdasarkan foto yang diterima dari Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, terakhir Abu Raffa mengenakan kaos abu-abu polos.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved