Breaking News:

Penjagaan Danau Toba Diperketat, Polisi Pariwisata Siaga di 8 Kabupaten Kota

Panca mengungkapkan Polda Sumut telah membangun Pos Polisi Pariwisata di Ajibata, helipad dan penambahan sarpras lainnya di kawasan wisata Danau Toba.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ FREDY
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat rapat kerja bersama Direktur Utama Badan Pelaksana Otarita Danau Toba (BPODT) Jimmy Panjaitan dan Direktur Umum Bambang Cahyo di Sipisa Kaldera, Sabtu (3/7/2021).  

Penjagaan Danau Toba Diperketat, Polisi Pariwisata Siaga di 8 Kabupaten Kota

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara terus meningkatkan keamanan di kawasan wisata Danau Toba.

Langkah itu guna mendorong percepatan kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Dunia yang telah dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Bobby Nasution Utarakan Kegelisahannya Soal PPKM, Tidak Mau Seperti Kota Lain

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sedang mempersiapkan sistem pengamanan dalam percepatan kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Dunia. Hal itu dilakukan dengan menempatkan polisi pariwisata di beberapa titik kawasan Danau Toba.

"Bentuk pengamanan yang dilakukan dengan menempatkan polisi pariwisata, penguatan personel dan sarana prasarana Polisi perairan, Brimob serta penambahan Bhabinkamtibmas di objek wisata kawasan Danau Toba yang luasnya meliputi delapan kabupaten," katanya Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra

Tak hanya itu, Panca mengungkapkan Polda Sumut telah membangun Pos Polisi Pariwisata di Ajibata, helipad dan penambahan sarpras lainnya di kawasan wisata Danau Toba.

Penerapan itu untuk mendorong Pemerintah Daerah bersama Masyarakat mendukung Program Pemerintah.

Baca juga: Kehilangan Sosok Ibu, Didi Mahardika akan Teruskan Perjuangan Rachmawati Soekarnoputri

"Diharapkan dengan dibentuknya sistem pengamanan yang kuat dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba sehingga tetap merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan," harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otarita Danau Toba (BPODT) Jimmy Panjaitan, menyambut baik langkah Polda Sumut dalam mempersiapkan sistem pengamanan di kawasan Wisata Danau Toba.

Bahkan Jimy memaparkan secara detail rencana pengembangan Pariwisata Kawasan Danau Toba.

(cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved