Breaking News:

25 Pohon Tumbang Usai Hujan Deras di Siantar

Selain pohon, fasilitas lain yang rusak adalah papan reklame dan beberapa genteng warga ikut rusak.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
HUJAN deras dan angin kencang menumbangkan pohon dan merusak reklame di Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (3/7/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar mencatat, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Siantar, Sabtu (3/7/2021) sore, ada 25 pohon tumbang di kota itu. Selain pohon, fasilitas lain yang rusak adalah papan reklame dan beberapa genteng warga ikut rusak.

Dari data BPBD, 15 pohon yang tumbang dari 25 pohon itu berada di Taman Bunga (Lapangan Merdeka), dan dua pohon di Lapangan Haji Adam Malik. Sementara satu pohon di Jalan Seram tumbang sehingga merusak aspal bahu jalan.

Kemudian, papan reklame tumbang terpantau di sekitar Taman Bunga dan Lapangan Haji Adam Malik. Sedangkan rumah rusak terdapat di sejumlah lokasi, seperti di Asrama Mahoni, Jalan Seram dan lainnya. Sedangkan sepeda motor ringsek menurut informasi yang diterima, terdapat di Jalan Seram.

Daniel mengatakan, Tim BPBD Kota Siantar langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pembersihan (pemotongan dan pemindahan) terhadap pohon yang tumbang. Proses pembersihan pohon tumbang masih berlangsung hingga hari ini.

 "Tim BPBD Kota Siantar langsung memotong pohon dengan menggunakan chainsaw dan dibantu oleh masyarakat," jelasnya.

Baca juga: SIANTAR Darurat Pohon Tumbang, Sehari 25 Batang Roboh Karena Lapuk

Kemudian pemukiman yang terkena banjir (genangan air), terdapat di Jalan Singosari, Gang Demak, Kelurahan Martoba dan di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Gang Nangka, Kelurahan Melayu. Keduanya berada di Kecamatan Siantar Utara.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebaran pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan kemarin di antaranya: Jalan Perintis Kemerdekaan (Lapangan Haji Adam Malik), Jalan Renville Kelurahan Merdeka, Jalan Gunung Sinabung Kelurahan Karo, Jalan Bahagia Kelurahan Kristen, Jalan Laguboti Atas Kelurahan Martimbang.

Selanjutnya Jalan Narumonda Kelurahan Toba, Jalan Seram Kelurahan Bantan, Jalan Simpang Raya Kelurahan Simarito, Jalan Parsoburan Kelurahan Suka Makmur, Lapangan Haji Adam Malik di sisi Jalan Haji Adam Malik, dan di Taman Bunga Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi.(alj/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved