Breaking News:

Pertumbuhan Jasa Pengiriman Kembali Normal, JNE Gelar Beragam Promo

Dengan adanya promo ini kami juga membantu UMKM untuk membangun marketnya di provinsi karna kami paham bahwa UMKM dalam menjual produknya online

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Eti Wahyuni
Tribun-medan.com/ Kartika Sari
Karyawan JNE saat melayani konsumen untuk mengirim barang di Kantor JNE, Medan, Jumat (11/12/2020). (Tribun-medan.com/ Kartika Sari) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertumbuhan jasa pengiriman JNE Medan kembali normal namun tetap terapkan ragam promo untuk mendongkrak tingkat pengiriman.

"Sehabis mengalami lonjakan pasca lebaran, sekarang sudah normal kembali. Dalam hal ini untuk meningkatkan pengiriman kita sedang mengadakan promo tujuan ke Sumatera Utara yakni promo gratis ongkir untuk kiriman dalam Kota Medan, promo tujuan dalam kota hanya Rp 5 ribu per kilogram, untuk kiriman antar kabupaten kita juga memberlakukan promo progresif, berat kiriman 1-3 kilogram cukup bayar 1 kilogram dan 4-6 kilogram hanya bayar 2 kilogram. Untuk kabupaten atau kota yang bersebelahan, kita adakan promo tetangga yakni cukup bayar ongkir Rp 10  ribu sampai Rp 15 ribu saja," demikian dikatakan Kepala Cabang Medan Fikri Alhaq Fachryana, Minggu (4/7/2021).

Ia menambahkan, promo ini juga dilakukan untuk membantu meningkatkan kegiatan jual beli di Sumatera Utara.

"Dengan adanya promo ini kami juga membantu UMKM untuk membangun marketnya di provinsi karna kami paham bahwa UMKM dalam menjual produknya secara online, butuh support ongkir sehingga jangan sampai produk mereka dengan ongkirnya lebih mahal ongkirnya," ujar Fikri.

Baca juga: Berikut Ini Adalah Trik JNE Medan Tingkatkan Pengiriman Barang

Selanjutnya Fikri menjelaskan bahwa JNE Medan selalu berusaha mendukung UMKM dengan berbagai cara.

“Program yang dilakukan JNE Medan untuk UMKM tidak hanya dilakukan lewat webinar online, seperti Cakap Sama JNE dan mensupport webinar-webinar yang diadakan berbagai komunitas dan instansi pemerintah. Namun juga program offline, layaknya program edukatif pelatihan desain grafis yang lulusannya diminta untuk berkontribusi membantu para pelaku UMKM, program pendampingan, dan tarif khusus pengiriman bagi pelaku UMKM yang Go Online," katanya.

"Selain itu, masih ada pengadaan community development yang tersebar di beberapa titik di Sumatera Utara yang merupakan ruangan gratis yang dapat digunakan pelaku UMKM yang ingin mengadakan diskusi dan pelatihan bagi kelompoknya," tambah Fikri.

JNE Medan juga ikut menyediakan beberapa konsultan yang terdiri dari 20 karyawan JNE yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama Management Consultant.

Komunitas tersebut adalah program gratis bagi UMKM yang sedang mulai merintis atau pun yang sudah cukup lama terjun di dunia usaha namun mengalami hambatan dalam menjalani usahanya.

“Dengan adanya Management Consultan, diharapkan para konsultan yang telah disediakan oleh JNE Medan menjadi satu diantara media yang dapat membantu UMKM mengatasi masalah dan memberikan solusi untuk usaha yang dijalani dengan program layanannya dalam bentuk training, coaching, dan consulting dalam menentukan strategi tidak hanya marketing, namun juga sales, system, human capital, IT, legalitas, finance, dan lainnya," tutupnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved