Breaking News:

News Video

Anggota TNI Marahi Warga Belawan yang Demo di Depan Uniplaza Karena Parkir

Melihat tingkah anggota TNI tersebut bersikap tidak wajar, warga pun merasa tuntutan mereka tidak menemukan titik terang sehingga memutuskan

Editor: heryanto

Anggota TNI Marahi Warga Belawan yang Demo di Depan Uniplaza Karena Parkir

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota TNI marahi warga Belawan yang melakukan demonstrasi di depan Kantor Uniplaza Jalan M.T. Haryono, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatra Utara, Senin (5/7/2021).

Amatan Tribun Medan, kejadian itu berlangsung saat warga Belawan sedang unjuk rasa untuk meminta pihak Uniplaza turun menanggapi tuntutan mereka terkait penembokan oleh PT. Supra Uniland Utama.

"Tolong sepeda motor, mobil tang diparkir di pinggir jalan kalian tertibkan dulu. Kalau memang tidak mau biar ditilang aja," sebut anggota TNI bernama S Saragih kepada pengunjuk rasa dengan nada tinggi.

"Di pinggir jalan ini tidak boleh parkir. Tolong dipindahin dulu itu," ucapnya.

Warga Belawan yang demo pun menjawab bahwa kendaraan tersebut bukan milik mereka. Sebab, warga Belawan datang menggunakan mobil dan angkot yang diparkir di tempat berbeda.

"Bukan punya kami itu pak. Bapak jangan marah - marah sama kami. Kami cuma mau minta tanggapan pihak Uniland," sebut warga yang berunjuk rasa.

Sempat terjadi percekcokan antara anggota TNI tersebut dengan para pengunjuk rasa. Sebab, anggota TNI terus ngotot bahwa pengunjuk rasa harus menertibkan kendaraan yang parkir di pinggir jalan depan dan tidak jauh dari lokasi demonstrasi.

Melihat tingkah anggota TNI tersebut bersikap tidak wajar, warga pun merasa tuntutan mereka tidak menemukan titik terang sehingga memutuskan untuk mengakhiri unjuk rasa.

Koordinator Aksi Fitrie menjelaskan kecewa dengan pengamanan Uniplaza yang dinilai cukup arogan.

"Seharusnya pihak keamanan mengayomi dan melindungi kami justru menunjukkan taringnya. Kami sangat kecewa. Seharusnya tidak seperti itu kepada rakyat kecil seperti kami, " katanya.

"Masa kami diusir karena ada beberapa motor yang parkir di sini (pinggir jalan) dengan ancaman mau menilang. Padahal kami tidak tahu itu kendaraan siapa tetapi dengan arogannya bapak itu marah ke kami," ucapnya.

Sementara itu, saat anggota TNI S Saragih ditanyain soal statusnya, dikatakan ia masih anggota TNI aktif.

"Saya Chief Security di sini," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved