Breaking News:

Dapur Mama Rani, Kuliner Buatan Rumah yang Terus Berinovasi

Rani Anwar, pendiri Dapur Mama Rani mengatakan, mereka membuat jajanan kaki lima, tumpeng, bolu, roti ulang tahun, hingga makanam utama.

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/YUFIS NIANIS NDURU
Bincang Bisnis UMKM (BBM) Tribun Medan bersama Owner Dapur Mama Rani yang disiarkan secara langsung melalui Facebook dan Instagram Tribun Medan, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Dapur Mama Rani tawarkan ragam kuliner asli buatan rumah tanpa menggunakan bahan pengawet dan tentunya dijamin halal karena telah memilki sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Rani Anwar, pendiri usaha Dapur Mama Rani mengatakan, mereka membuat jajanan kaki lima, ada tumpeng, bolu, roti ulang tahun, hingga makanan utama. 

"Varian kuliner kita banyak seperti kue jajanan kaki lima, tumpeng, roti ulang tahun. Ada paha ayam yang biasanya bahan dasar menggunakan tepung, namun kita ganti dengan kentang dan tidak menggunakan krim melainkan cokelat," kata Rani pada kegiatan BBM (Bincang Bisnis UMKM) Tribun Medan yang disiarkan secara langsung melalui Facebook dan Instagram Tribun Medan, Rabu (30/6/2021).

Dalam hal ini komposisi ragam kuliner di Dapur Mama Rani dijamin sehat serta memilki bahan premium dan pembuatannya langsung di hari H seperti fresh oven untuk aneka kue dan masakan lainnya. 

Rani menceritakan, usaha bisnis ini dimulai pada Agustus 2017 dan berawal dari pengamatannya melihat masyarakat Medan yang suka kuliner jajanan kaki lima, serta dita telah memiliki hobi memasak juga sejak duduk di bangku SMP. 

"Bisnis ini mulai dari Agustus 2017. Sebab sebelumnya saya bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit swasta. Lalu ada pertimbangan untuk bantu suami jualan. Terus lihat postigan orang yang jualan di media sosial menunya kok umum saja dan akhirnya tertarik untuk buat inovasi baru. Pertama kali hanya ada tiga menu tapi berjalan waktu sudah banyak menu kita buat," ujar Rani. 

"Seperti menu makanan yang belum ada di Medan kita buat yakni BMC (Banana Meal Crispy) dengan bahan dasar makanan yang tentunya berbeda," tambahnya. 

Dapat membuat ragam kuliner ini, Rani mengaku belajar sendiri dan mengikuti beberapa kegiatan seperti demo masak sehingga dia terus membuat ragam menu dengan inovasi baru. 

Dapur Mama Rani setiap harinya menerima hingga ratusan pesanan. Selalu ada pemesanan meski di tengah situasi sulit masa pandemi. 

Bahkan ragam kuliner yang ditawarkannya sering dipesan sebagai oleh-oleh bahkan pernah dibawa untuk ke Jakarta, Batam, hingga Singapura. 

"Di tengah pandemi selalu ada saja orderan berhubung kita juga terus buat menu-menu terbaru serta menawarkan berbagai promo. 
Promo kita berupa free ongkir, ada bonus, kuis, dan promo yang kita tawarkan yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya. 

Hingga saat ini Dapur Mama Rani juga telah memiliki beberapa reseller dan menjadi reseller di tempat ini tidak ada syaratnya hanya beritahu list sebelum hari H. 

Dapur Mama Rani juga menyediakan jasa kurir tanpa minimal belanja. Untuk harga ragam kuliner pasti terjangkau serta menerima pesanan untuk acara seperti ulang tahun, arisan, dan kegiatan lainnya. 

"Semoga ke depan kita sudah bisa buka outlet untuk tawarkan ragam kuliner ini," tutupnya. 

Informasi lebih lanjut mengenai Dapur Mama Rani dapat menghubungi ke nomor 081361030333, Instagram @dapur_mama_rani dan Facebook Rani Anwar bahkan  bisa langsung ke Jalan Pasar Pendidikan No 7, Krakatau, Kota Medan. (cr20/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved