Breaking News:

Dirgahayu HUT ke-75 Deli Serdang, Ashari Tambunan: Terus Berinovasi Melalui Teknologi dan Komunikasi

Ditandai dengan pemotongan tumpeng, menandakan rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun.

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun ini ditandai dengan Apel bersama lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (1/72021). 

TRIBUNMEDAN.ID, LUBUKPAKAM - Tepat 1 Juli 2021, Kabupaten Deli Serdang berusia 75 tahun (1 Juli 1946 – 1 Juli 2021). Seperti tahun sebelumnya, Perayaan HUT Kabupaten Deli Serdang diadakan dengan mematuhi protokol Kesehatan. Walaupun keadaan yang masih menghadapi Pandemi Covid-19, namun ada sedikit kejutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk memeriahkan hari jadi Kabupatennya.

Bupati H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Pejabat eselon II dan III menggunakan berbagai pakaian adat.

Ini membuktikan bahwa Kabupaten Deli Serdang dengan berbagai suku dan agama namun tetap rukun dalam kebhinekaan. Hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun ini ditandai dengan Apel bersama, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (1/72021).

Ditandai dengan pemotongan tumpeng, menandakan rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun. Pemberian Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH, Wakapolres Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK dan Sekdakab Darwin Zein S.Sos.

"Dalam momentum hari jadi ini, saya secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Kabupaten Deli Serdang, serta seluruh masyarakat yang telah mewarnai perubahan di kabupaten ini, sehingga berbagai kemajuan dalam pembangunan sudah dapat kita rasakan bersama-sama.” ucap Bupati H Ashari Tambunan pada  pembukaan sambutan HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75 Tahun.

Kabupaten yang kita cintai ini, telah banyak mengalami perubahan yang signifikan, baik secara sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan. Untuk itu kita harus imbangi perubahan tersebut dengan kerja keras, kreativitas, berinovasi, dan semangat kebersamaan dalam membangun kabupaten Deli Serdang.” lanjut Bupati.

Hari jadi kabupaten Deli Serdang ke- 75 mengangkat tema “Akselerasi mewujudkan Deli Serdang sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan, melalui transformasi digital pengelolaan pemerintahan”.

"Tema ini menandakan semangat mewujudkan masyarakat sejahtera, dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam."

"Mencapai hal tersebut, dibutuhkan persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Deli Serdang, karena pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkannya bila tidak ada dukungan dari semua pihak."

"Dalam memajukan kabupaten ini, tentu banyak perbedaan baik dari pandangan, pemikiran, suku dan ras, namun bila kita semua memiliki niat yang sama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, insyaallah perbedaan tersebut akan menjadikan berkah bagi kemaslahatan Kabupaten Deli Serdang,” jelas Bupati

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved