Breaking News:

Ditetapkan jadi Tersangka, Ucok Purba Akhirnya Berdamai dengan Sekretaris DPRD Deliserdang

Anggota DPRD Deliserdang Mikail TP Purba akhirnya berdamai dengan Sekretaris DPRD Deliserdang Hendra Wijaya, Senin (5/7/2021).

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Mikail TP Purba berfoto bersama Sekda Darwin Zein, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Citra E Capah, Sekwan, Kabag Hukum Setdakab, Kabag Hukum Sekretariat Dewan Iwan J Salewa dan Wakil Ketua DPRD Deliserdang T Achmad Tala'a dan Nusantara T Silangit, Senin (5/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Beberapa hari setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan dan pengancaman, anggota DPRD Deliserdang Mikail TP Purba akhirnya berdamai dengan Sekretaris DPRD Deliserdang Hendra Wijaya, Senin (5/7/2021).

"Sudah berdamai. Tadi pagi kita kumpul semua, ada Pak Sekda Darwin Zein, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Citra E Capah, Sekwan, Kabag Hukum Setdakab, ada Kabag Hukum Sekretariat Dewan Iwan J Salewa dan ada bang Ucok (Mikail TP Purba) bersama Wakil Ketua DPRD Deliserdang T Achmad Tala'a dan Nusantara T Silangit. Gak ada masalah lagi bang," ujar Inspektur Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution, Senin (5/7/2021).

Menurut Edwin, dasar perdamaian karena masing-masing pihak sudah membuka diri untuk menghentikan persoalan itu sehingga ke depan tidak ada lagi perselisihan.

Baca juga: Disebut Mengamuk dan Pukulkan Kayu ke Meja Pejabat Setwan, Ucok Purba: Saya Enggak Ada Pukul Orang

Meja kerja di ruangan Kabag Hukum Sekwan DPRD Deliserdang hancur dipecahkan Mikail TP Purba, Kamis (10/6/2021).(HO)
Meja kerja di ruangan Kabag Hukum Sekwan DPRD Deliserdang hancur dipecahkan Mikail TP Purba, Kamis (10/6/2021).(HO) (HO)

"Perdamaian sudah ditandatangani Bang Ucok dengan Sekwan dan Kabag Hukum. Disaksikan Sekda, Asisten dan Inspektur serta lainnya," ujar Edwin.

Baca juga: Camat Medan Maimun Yassir Rizka Dicopot, Sedang Diperiksa Insepektorat

Sudah selesai proses itu, lebih lanjut dijelaskan Edwin, tinggal proses di kepolisian selanjutnya. Saat ini pihaknya sedang membuat suratnya (ke polisi). 

"Jadi Sekwan sedang memproses surat untuk membuat pencabutan laporannya. Intinya hari ini sudah selesai. Namanya kita manusia, ya saling memaafkan harus kita utamakan. Dan memperbaiki diri ke depannya. Lagi pula Bang Ucok itu bukan orang lain," ucap Edwin.

Darwin Zein membenarkan Mikail TP Purba dan Sekwan sudah melakukan perdamaian di ruang kerjanya. 

"Sudah, ada perdamaian. Sudah saya panggil pihak-pihak yang bermasalah. Sudah salam-salaman (memaafkan), sampai salam komando dan sudah saling foto bersama. Tidak ada masalah lagi," ujar Darwin. (cr23/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved