Breaking News:

Hanya Tiga Sekolah di Zona Hijau Karo Lakukan Simulasi Belajar Tatap Muka

Tiga kecamatan yang masuk ke dalam zona hijau ini berada di Kecamatan Namanteran, Kecamatan Barusjahe, dan Kecamatan Payung.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
KADIS Pendidikan Kabupaten Karo, Dr Eddi Surianta Surbakti. 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo berencana akan menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pekan ini. Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Karo, Eddi Surianta Surbakti, pihaknya berencana akan menggelar simulasi PTM pada 7 Juli ini.

"Untuk simulasi PTM dilakukan terbatas. Rencananya akan kita lakukan Rabu (7/7)," ujar Eddi, Senin (5/7/2021).

Soal berapa sekolah yang akan menggelar simulasi PTM terbatas, Eddi menjelaskan pihaknya berencana hanya akan melakukan simulasi di tiga sekolah. Ketiga sekolah ini berada di tiga kecamatan yang masuk ke dalam kategori zona hijau.

Baca juga: Belajar Masih Daring, Tapi Pemko Medan Tetap Siapkan Opsi Tatap Muka

Diketahui, sebelumnya memang Pemkab Karo sudah menyetujui untuk menggelar simulasi di tiga kecamatan. Tiga kecamatan yang masuk ke dalam zona hijau ini berada di Kecamatan Namanteran, Kecamatan Barusjahe, dan Kecamatan Payung.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan PTM di tahun ajaran baru yang akan dimulai pada 12 Juli mendatang. Menanggapi hal ini, Pemkab Karo menjelaskan jika pelaksanaan simulasi ini hanya untuk melihat persiapan secara lansung dan bukan sebagai acuan jika PTM akan dijalankan.(cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved