Breaking News:

HUT ke-431 Kota Medan, M Husni: Medan Terapkan Teknologi ALFIMER untuk Pengelolaan Sampah

Kota Medan, Ibukota provinsi di Sumut ini resmi berusia 431 tahun pada pada 1 Juli 2021.

Editor: Ismail
HO
Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Ibukota Provinsi Sumut, Kota Medan, hari ini resmi berusia 431 tahun.

Pemko Medan memutuskan untuk tidak menggelar acara yang dapat mengumpulkan massa guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pada usia ke 431 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2021, Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan tentunya menginginkan adanya pencapaian yang luar biasa di kota Medan baik itu dari sisi kinerja pemerintahannya maupun permasalahan kota yang harus diselesaikan satu persatu.

"Permasalahan di kota Medan harus kita selesaikan secara bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan kota, baik itu dengan stakeholder yang ada maupun dengan masyarakat Kota Medan sendiri, sehingga Kota Medan benar-benar menjadi kota terbesar ketiga tidak hanya dari segi luas wilayahnya saja tetapi juga dari sisi pertumbuhan ekonomi, kemajuan kota, maupun penggunaan teknologi," tambah Bobby.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni menambahkan, Pemko Medan telah menerapkan teknologi terbaru yang pertama di Indonesia untuk mengatasi sampah di kota Medan yaitu Advanced Land Fill Minning with Material & Energy Recovery (ALFIMER) di TPA Terjun yang telah diresmikan oleh Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang merupakan inovasi dalam pengelolaan sampah menjadi sanitary landfill.

"Semoga ke depan Kota Medan tidak lagi dinobatkan sebagai kota terkotor tetapi mendapat penghargaan menjadi kota terbersih," harap Muhammad Husni.

"Masyarakat pun harus peduli dengan kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved