Breaking News:

Nahkodai Pemuda Katolik Nias Utara, Gizakiama Hulu: Pemuda Katolik Akan Hadir di Tengah Masyarakat

Parulian Silalahi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara melantik Gizakiama Hulu sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Nias Utara.

HO / Tribun Medan
Parulian Silalahi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara melantik Gizakiama Hulu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Nias Utara periode 2021-2024. 

TRIBUN-MEDAN.com - Parulian Silalahi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara melantik Gizakiama Hulu sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Nias Utara periode 2021-2024.

Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan di Taman Naya Residence, Lotu Kabupaten Nias Utara, Minggu, 4 Juli 2021

Parulian Silalahi dalam amanatnya menyampaikan kiranya Gizakiama Hulu dan pengurus lainnya bisa membawa Pemuda Katolik semakin dikenal masyarakat Nias Utara dari kontribusinya.

"Pemuda Katolik harus hidup, besar dan bermanfaat bagi masyarakat Nias. Pemuda Katolik harus hadir ditengah-tengah masyarakat Nias Utara," ujarnya.

Kata Parulian hubungan Pemuda Katolik Nias Utara dan Pemkab Nias Utara yang terjalin selama ini kiranya bisa semakin erat, sehingga bisa berkolaborasi membangun Nias Utara.

"Kita harus saling mendukung. Berkolaborasi untuk masyarakat nias sesuai asas-asas organisasi kekatolikan," ucapnya.

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Nias Utara berlangsung dengan protokol kesehatan di Taman Naya Residence, Lotu Kabupaten Nias Utara, Senin (5/7/2021).
Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Nias Utara berlangsung dengan protokol kesehatan di Taman Naya Residence, Lotu Kabupaten Nias Utara, Senin (5/7/2021). (HO / Tribun Medan)

Amizaro Waruwu selaku Bupati Nias Utara mengatakan mengapresiasi keinginan Pemuda Katolik untuk berkolaborasi membangun masyarakat Nias.

Secara khusus dia pun menyanggupi akan membantu kegiatan Pemuda Katolik ke depan. "Intinya jangan takut memulai dan apa yang dimulai hal baik terus lanjutkan itu," ujarnya.

Dalifati Ziliwu, Koordinator Wilayah Pemuda Katolik Kepulauan Nias yang juga hadir dalam pelantikan menyampaikan kiranya kedepan Pemuda Katolik bisa menjadi pembawa aspirasi gereja kepada Pemerintah di Nias Utara.

"Jadilah Pemuda Katolik jadi jembatan aspirasi gereja kepada pemerintah. Para pengurus yang dilantik pun jangan segan-segan untuk berdiskusi dengan para senior Pemuda Katolik," ujarnya.

Gizakiama Hulu seusai dilantik mengutarakan akan membawa Pemuda Katolik berkarya di Nias Utara dengan memegang prinsip SSK (Semangat, Solid dan Kerja).

"Kedepan dengan prinsip SSK, Pemuda Katolik akan hadir di tengah masyarakat. Kita semangat, solid membangun bangsa dengan kerja-kerja nyata," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kedepan Pemuda Katolik yang ada di Nias Utara akan membangun kerjasama dengan ormas di Nias Utara demi majunya Nias Utara.

Diakhir acara Pastor Quirinus Sutrisno, SVD mewakili Pastor Dekanus Kabupaten Nias Utara menekankan supaya Pemuda Katolik menjadi agen perubahan di masa kini.

"Mari kita bawa Nias ini semakin maju. Pemuda Katolik harus menjadi agen perubahan, dan menata perubahan itu," ujarnya.

Pengurus Pemuda Katolik Nias Utara
Pengurus Pemuda Katolik Nias Utara (HO / Tribun Medan)

Saat pelantikan ini Parulian Silalahi didampingi Sekretaris Komisariat Daerah Sumatera Utara Parulian Sandrak H. Manurung.

Beberapa pengurus Pemuda Katolik lainnya juga hadir seperti Ketua Pemuda Katolik Medan Inter Zalukhu, dan dari Nias Barat Yason Hulu.

Mantan Ketua DPRD Nias Utara Rasali Zalukhu, Pimpinan Ormas, Perwakilan dari Polsek Lotu, Tokoh Umat, dan para penasehat Pemuda Katolik turut hadir dalam acara ini.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved