Breaking News:

Pemkab Toba Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi untuk Peningkatan Mutu Infrastruktur

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dimulai sejak tanggal 05 Juli sampai dengan 06 Juli 2021 diikuti 42 orang peserta pembekalan. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/ IST
Bupati Toba Poltak Sitorus membuka secara resmi Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten Toba yang dilaksanakan di  Balige, pada Senin (5/7/2021). Bupati Toba juga berikan ulos kepada Plt Kadis PU PR Sikkat Tampubolon.  

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA -  Bupati Toba Poltak Sitorus membuka secara resmi Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten Toba yang dilaksanakan di  Balige, pada Senin (5/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dimulai sejak tanggal 05 Juli sampai dengan 06 Juli 2021 diikuti 42 orang peserta pembekalan. 

"Jumlah tenaga kerja terampil kontruksi yang memiliki sertifikat di Kabupaten Toba masih minim dan terbatas, sesuai regulasi jasa kontruksi memiliki syarat wajib mempunyai sertifikat kompetensi tenaga kerja kontruksi yang diharapkan dapat menjadikan tenaga kerja yang terampil di Kabupaten Toba semakin meningkat dan berdaya saing," sebut Bupati Poltak pada Senin (5/7/2021). 

Dengan semakin bertambahnya tenaga kontruksi yang terampil, lanjutnya peningkatan kualitas kontruksi diharapkan semakin membaik dan menjadikan SDM yang unggul dan handal. 

Terpisah, Plt Kadis PU PR Toba Sikkat Sitompul menjelaskan kegiatan dilaksanakan agar dapat mewujudkan  pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten Toba.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan infrastruktur dengan mutu yang berkualitas dan menciptakan tenaga kerja konstruksi yang profesional.

"Menambah keterampilan para pekerja konstruksi dan juga tukang sehingga diharapkan mutu proyek bisa meningkat," terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Toba menyematkan tanda peserta pembekalan berupa helm dan rompi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan souvenir plakat dari kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh kepada Bupati Toba sekaligus pemberian ulos dari Bupati Toba kepada Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

Hadir mengikuti kegiatan Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Kepala Balai Kontruksi Wilayah I Banda Aceh Ir. M. Hilal MT, Kadis bina kontruksi Provsu, Tim Pembina Jasa Kontruksi Toba dan seluruh peserta pembekalan dan fasilitasi Uji sertifikasi tenaga kerja kontruksi.

(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved