Breaking News:

PEMKAB Toba Raih Peringkat 2 BKN Award 2021, Ini Kata Bupati Toba Poltak Sitorus

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Toba meraih peringkat gemilang

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi
Bupati Toba Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak saat disambangi di ruangan bupati pada Rabu (9/6/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) 

Pemkab Toba Raih Peringkat 2 BKN Award 2021, Ini Kata Bupati Toba Poltak Sitorus

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Pemerintah Kabupaten Toba melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Toba meraih peringkat gemilang dalam penilaian implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian dan pemanfaatan computer assisted test (CAT) pada ajang BKN Award 2021.

Terkait hal ini, Bupati Toba Poltak Sitorus buka bicara.

"Kita sudah melakukan perubahan ini dalam 100 hari kerja. Dan setelahnya kita akan benahi SDMnya sebab merekalah corong perubahan. Kalau susah kita benahi SDMnya maka berikutnya apa yang kita lakukan bisa kita perbaiki. Kita mulai dari manusianya dulu," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus pada Senin (5/7/2021).

"Maka kita dapat penghargaan Juara II BKN Award 2021. Itulah yang kita jajali sekarang, bangun SDMnya. Kalau SDMnya sudah unggul, program kita akan dapat jalankan dengan baik," sambungnya.

Lebih lanjut, BKD Toba Kasten Panjaitan menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diperoleh oleh Pemkab melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Toba.

"Ini adalah sebagai motivasi, kita sangat senang biarpun kabupaten kita relatif masih usia muda tapi bisa meraih prestasi, bisa menciptakan sendiri sistem aplikasi yang dibangun dan bisa dipergunakan dalam kepegawaian," sebut Kepala BKD Toba Kasten Panjaitan.

Penghargaan yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Nasional dan diumumkan saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021 pada level Pemerintah Kabupaten Tipe B, Kamis (01/07/21) secara virtual.

"Yang kita dapat itu untuk kedua kali, yang pertama tahun 2016 pengelolaan kepegawaian terbaik seluruh Indonesia. Yang kedua ini adalah implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian," jelasnya.

Lebih lanjut Kasten menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Toba telah melakukan implementasi sistem aplikasi yang terkoneksi langsung ke BKN.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved