Breaking News:

Tim Debat Bahasa Inggris Institut Bisnis IT&B Ranking 1 NUDC 2021 LLDIKTI Wilayah Sumut

Tim Debat Bahasa Inggris Institut Bisnis (IB) IT&B berhasil menorehkan prestasi dalam ajang seleksi regional NUDC

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Tim Debat Bahasa Inggris IB IT&B yang diwakili oleh Nico Fernando Tan dan Clara Jesica, Mahasiswa Program Studi Entrepreneurship. 

Tribun-Medan.com, Medan - Tim Debat Bahasa Inggris Institut Bisnis (IB) IT&B berhasil menorehkan prestasi dalam ajang seleksi regional National University Debating  Championship (NUDC) LLDIKTI I/2021 yang digelar secara daring, 21 Juni lalu.

Dalam ajang tersebut, delegasi Tim Debat Bahasa Inggris IT&B sukses meraih posisi pertama dengan total skor tertinggi 621, yang diwakili oleh Nico Fernando Tan dan Clara Jesica, Mahasiswa Program Studi Entrepreneurship IB IT&B. Hal itu sesuai dengan surat Kemendikbud Riset dan Teknologi Pusat Prestasi Nasional, dalam suratnya No:1078/53/KM 01.02/2021 tanggal 26 Juni 2021. Tim Debat IB IT&B berhasil mengungguli 24 kampus lainnya yang ikut dalam kompetisi tersebut di wilayah kerja LLDIKTI I.

Pengumuman hasil penilaian seleksi wilayah NUDC tahun 2021
Pengumuman hasil penilaian seleksi wilayah NUDC tahun 2021 (Tribun Medan/HO)

National University Debating Championship (NUDC) adalah kompetisi debat skala nasional yang diikuti oleh mahasiswa berprestasi dari seluruh perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Institut Bisnis IT&B berhasil lolos dalam seleksi dan akan mewakili LLDIKTI Wilayah I untuk maju ke tahap nasional yang akan di gelar akhir Agustus mendatang.Di tingkat nasional, Tim Debat IB IT&B akan berkompetisi dengan 32 kampus lainnya dari seluruh Indoensia.

Managing Director IB IT&B, Dr Agus Susanto Tan mengatakan, prestasi yang diukir mahasiswa merupakan pencapaian yang luar biasa karena berkaitan dengan keterampilan beragumentasi dan berpikir kritis untuk menemukan solusi yang terbaik.“Skill tersebut merupakan bekal yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa untuk mengembangkan diri dan berkontribusi bagi masyarakat," ujar Dr Agus.

Agus menambahkan, seluruh pencapaian yang diraih oleh mahasiswa IT&B English Warriors tidak terlepas dari sokongan konsisten IB IT&B, yang memberikan bimbingan secara komprehensif dan memotivasi mahasiswa untuk senantiasa berdaya juang tinggi."Harapannya semoga prestasi ini dapat membakar api semangat mahasiswa dan menjadi batu loncatan untuk pencapaian yang lebih besar lagi di hari esok," ungkap Dr Agus.

Ditanya pendapat  Nico Fernando Tan dan Clara Jesica, mereka menyampaikan terimakasih atas support IB IT&B selama ini dan berusaha semaksimal mungkin di debat tingkat nasional."Kami siap berpartisipasi dalam NUDC 2021 tingkat nasional, karena support yang mumpuni dari IB IT&B selama ini, seperti pelatihan intensif dengan coach yang sangat berpengalaman. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di ajang tersebut", ujar Nico dan Clara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved