Breaking News:

Wabup Deli Serdang Hadiri Tasyakuran Sambut HUT ke-75 Kabupaten Deli Serdang 

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri tasyakuran menyambut HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75 Tahun 2021

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri tasyakuran menyambut HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75 Tahun 2021 yang diadakan Remaja Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Baharshah, bertempat di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Baharshah Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Rabu (30/6/2021) malam. 

TRIBUNMEDAN.ID, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri tasyakuran menyambut HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75 Tahun 2021 yang diadakan Remaja Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Baharshah, bertempat di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Baharshah Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Rabu (30/6/2021) malam.

Hadir Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Kepala OPD, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang Jailani Dalimunthe, anggota MUI Deli Serdang, Ketua FKUB Deli Serdang H. Waluyo, Camat Lubuk Pakam beserta Muspika, Penceramah Al-Ustadz Drs. Abdil Muhadir Ritonga, Ustad Khairul Amri S.Pd., Ketua Remaja Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah beserta anggota, tokoh agama dan Perwakilan Remaja Masjid se-Kecamatan Lubuk Pakam.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan seperti kita ketahui bersama, keberadaan masjid dimaksud untuk meningkatkan penyelenggaraan ibadah yang bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, dan merupakan institusi keagamaan penting dalam komunitas muslim indonesia. Eksistensinya tersebar di seluruh pelosok tanah air.

"Ini menunjukkan betapa semangatnya masyarakat muslim untuk mendirikan masjid. Namun masih kita dapati, bahwa semangat membangun masjid belum selaras dengan semangat dalam memakmurkannya, sehingga jumlah masjid yang banyak, terkadang belum menggambarkan adanya korelasi dengan tingkat kesalehan dan kesejahteraan masyarakat muslim, terlebih lagi di kalangan generasi muda khususnya remaja, yang masih belum maksimal dalam memakmurkan masjid,” katanya

Lanjut Wabup, untuk itu, agar pelaksanaan pengelolaan masjid dan pemuda remaja masjid mampu melaksanakan fungsinya secara efektif, maka upaya peningkatan mutu dan kualitas aktivitas remaja masjid harus semakin ditingkatkan, karena remaja merupakan masa depan bangsa yang membutuhkan perhatian dan pembinaan.

"Kegiatan Remaja Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan yang bersifat membangun keimanan, ketaqwaan dan karakter remaja untuk berpikir positif dengan mengedepankan nilai-nilai syariat islam dalam kehidupan bermasyarakat."

"Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik dilaksanakannya kegiatan seperti ini, dan berharap para remaja masjid dapat berkontribusi, berperan aktif dan menjadi pioner di tengah-tengah masyarakat dalam upaya memakmurkan masjid. Agar apa yang kita cita-citakan bersama “Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan” dapat segera kita wujudkan.” kata Wabup.

Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengajak semua yang berhadir di pada kegiatan Tasyakuran tersebut khususnya Remaja Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah untuk menjadi pelopor protokol kesehatan di lingkungan sekitar karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, dengan membudayakan hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Karena kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Pengurus Pengelola Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah, H Khoirum Rijal ST mengatakan Remaja Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah ini baru saja terbentuk pada bulan april yang lalu. Adik-adik ini mempunyai semangat yang tinggi dengan rencana dan program yang telah dilakukan. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19 rencana-rencana kerja yang dibuat kurang berjalan dengan baik.

Untuk menyambut HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75, Adik-adik Remaja Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah berinisiatif membuat tasyakuran, rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan dan sesuai dengan visi misi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Acara ditutup dengan Tausiyah yang disampaikan Al-Ustad Drs. Abdil Muhadir Ritonga M.Pd yang berisikan peran pemuda dan pemudi milenial Deli Serdang di masa pandemi Covid dan Tasyakuran HUT Kab. Deli Serdang serta Dzikir dan Do’a bersama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved