Breaking News:

Angin Kencang di Kecamatan Biru-Biru, Atap Rumah Warga Beterbangan

Angin kencang yang menerpa Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Senin (5/7/2021) membuat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Atap rumah warga yang diterbangkan angin kencang di Kecamatan Biru-biru, Deliserdang, Senin (5/7/2021) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Angin kencang yang menerpa Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Senin (5/7/2021) membuat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi di beberapa rumah milik warga yang berada di Dusun II dan dusun III Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru biru, Kabupaten Deliserdang.

Angin kencang menerbangkan atap bangunan rumah warga yang terjadi pada Senin, (5/7/2021) sekitar pukul18.00 WIb.

"Akibat angin kencang ini, sembilan rumah warga yang berada di Kecamatan Sibiru-biru mengalami kerusakan," ujar Kapolsek Biru - Biru Iptu Cahyadi, Selasa (6/7/2021).

Mendapat kabar dan melihat kondisi rumah warga, alhasil Kapolsek Biru-biru bersama muspika kecamatan memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam ini. Namun kerugian material diperkirakan  sebesar tujuh puluh juta rupiah. kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Biru - Biru Polresta Deliserdang bersama unsur Muspika Kecamatan Biru - Biru terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana angin kencang," ucap Cahyadi.

Lanjut Cahyadi, ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Dusun II Desa Sidomulyo Serdang dan Dusun III Desa Sidomulyo agar tetap berhati-hati dan waspada, mengingat situasi kondisi cuaca terbilang ekstrim yang terjadi belangan ini.

"Susah ditebak seperti angin kencang ini, terkait menghadapi situasi pandemi  Covid-19, dimana  perekonomian kita masih dalam  keadaan tidak stabil, untuk itu kita harus saling membantu dan  kita juga harus tetap menerapkan Protokol kesehatan," ujar Iptu Cahyadi. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved