Breaking News:

Khazanah Islam

Doa Dimudahkan Jodoh dan Minta Keturunan, Amalan Nabi Musa, Zakaria, Ibrahim

"Bila seorang hamba menikah, maka sesungguhnya ia telah menyempurnakan separuh agama. Maka hendaklah ia bertakwa pada Allah dalam separuh yang lainnya

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Dedy Kurniawan
UMMA
Doa Dimudahkan Jodoh dan Minta Keturunan, Amalan Nabi Musa, Zakaria, Ibrahim. 

TRIBN-MEDAN.com - Urusan jodoh sama halnya seperti pertemuan, rezeki, hidup dan mati. Hanya Allah yang Maha Mengetahui, kita hanya diminta berdoa dan berusaha menemukan jodoh.

Jodoh dalam hal pasangan hidup salah satu yang didambakan setiap insan. Bahkan dalam Islam, jodoh pasangan hidup disunnah dan dilanjutkan dengan ikatan pernikahan yang penuh kesakralan.

Memang ada yang jodohnya mudah, ada yang cepat, dan ada yang sulit dan lama. Namun, bagi yang belum menemukan tambatan hati atau jodoh tidak perlu khawatir karena urusan jodoh memang sudah tertulis di Lauhul Mahfuz catatan Allah.

Sebagai umat Islam kita dianjurkan senantiasa percaya pada takdir Allah, seraya berikhtiyar, berusah mencari dan menjemput jodoh. Sebisanya, agar berusaha maksimal demi menyempurnakan sebagian dari agama, dan menghindari perbuatan zina.

Rasulullah bersabda: "Bila seorang hamba menikah, maka sesungguhnya ia telah menyempurnakan separuh agama. Maka hendaklah ia bertakwa pada Allah dalam separuh yang lainnya.” (HR Al-Baihaqi)

Beberapa cara untuk mendapatkan jodoh dianjurkan dengan ta’aruf, atau saling pengenalan, atau yang lainnya. Jika belum dipertemukan juga, ada beberapa doa agar mudah mendapat jodoh atau menikah.

Kareana Allah juga menganjurkan hambanya untuk meminta bantuan kepadaNya. Allah firman-Nya: "Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian..." (QS. Ghafir: 60).

Berikut Doa Meminta Dianugerahkan Pasangan, Jodoh dan Keturunan

Berdoa
Berdoa (Ist)

Doa Nabi Zakaria

رَبِّ لَا تَذَرۡنِىۡ فَرۡدًا وَّاَنۡتَ خَيۡرُ الۡوٰرِثِيۡنَ‌

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved