Breaking News:

Hari Pertama Layanan Vaksinasi Di Bandara Kualanamu, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi

Penumpang yang melakukan vaksinasi di Bandara Kualanamu tidak dipungut biaya apapun alias gratis, begitu juga untuk masyarakat umum.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Antusias penumpang dan masyarakat umum melakukan vaksinasi di Atrium Lantai 1 Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (6/7/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Bandara Internasional Kualanamu mulai hari ini, Selasa (6/7/2021), membuka layanan vaksinasi center di Atrium Lantai 1.

Layanan vaksinasi tersebut diprioritaskan bagi calon penumpang pesawat. 

Penumpang yang melakukan vaksinasi di Bandara Kualanamu tidak dipungut biaya apapun alias gratis, begitu juga untuk masyarakat umum dan stakeholder Bandara Internasional Kualanamu.

Manager of Branch Communication & Legal Chandra Gumilar mengatakan layanan vaksinasi center KNO dibuka dengan kolaborasi dan dukungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) Kelas I Medan, Maskapai, TNI, dan Polri.

Baca juga: Dulu Terkenal Pemeran Gadis Desa, Si Manis Zaenab di Film Si Doel Tetap Awet Muda Loh

“Kami berterima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan dan KKP Kemenkes Kelas I Medan dan seluruh Stakeholder sehingga layanan vaksinasi center KNO dapat dibuka untuk calon penumpang pesawat maupun masyarakat umum," ujar Chandra.

Diharapkan dengan adanya layanan vaksinasi ini maka calon penumpang dapat senantiasa memenuhi protokol kesehatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Di mana syarat perjalanan dalam negeri dengan pesawat menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksin tahap pertama dan hasil tes PCR, maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan. 

Lanjut Chandra Gumilar, hari pertama layanan vaksinasi Center KNO juga berjalan lancar, seluruh prosedur vaksinasi dijalani dengan baik oleh calon penerima vaksinasi yang juga calon penumpang pesawat, mulai dari registrasi, proses skrining, vaksinasi, hingga observasi setelah vaksinasi. 

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Hefriansyah-Togar Menyesuaikan Surat dari Mendagri

“Layanan Vaksinasi Bandara Kualanamu juga bertujuan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan kekebalan komunal atau herd community di Indonesia guna menghadapi COVID-19,” ujar Chandra Gumilar.

“Layanan vaksinasi center KNO merupakan salah satu bentuk dukungan APII dan stakeholder di masa PPKM Darurat Jawa - Bali, serta mendukung calon penumpang pesawat agar selalu memenuhi protokol kesehatan yang dipersyaratkan,” sambungnya.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved