Breaking News:

News Video

Ketua DPRD Binjai Apresiasi Kejari Ungkap Kasus Dugaan Korupsi di Dishub

Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra mengapresiasi kinerja Kejaksaan, bisa mengungkap kasus dugaan korupsi pada Dinas Perhubungan.

Penulis: Satia | Editor: Ade Saputra

Ketua DPRD Binjai Apresiasi Kejari Ungkap Kasus Dugaan Korupsi di Dishub

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra mengapresiasi kinerja Kejaksaan, bisa mengungkap kasus dugaan korupsi pada Dinas Perhubungan.

Di mana, Juanda yang merupakan Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Dinas Perhubungan Kota Binjai, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan CCTV tahun anggaran 2018.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Kejaksaan, saya yakin pihak kejaksaan lebih profesional dalam menghadapi dan mengambil kebijakan terkait dugaan korupsi pengadaan tersebut," kata dia, saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Veteran, Kota Binjai, Selasa (6/7/2021).

Dari perhitungan kerugian negara, telah terjadi mark-up pada beberapa pengerjaan termasuk pengadaan CCTV tersebut. Di total, ada Rp 388 juta lebih kurang, uang negara yang dikantongi oleh Juanda.

Setelah menetapkan tersangka, Kejari Binjai kemudian akan mengembankan kasus, guna mencari pelaku-pelaku lainnya.

Pria yang karib disapa Kires ini mengatakan, kepada seluruh ASN di Pemkot Binjai, jangan ada yang mencoba-coba memperkaya diri sendiri dengan melakukan korupsi.

Ia menambahkan, seluruh pegawai agar dapat bekerja dengan baik.

"Saya berharap, bahwa kepada seluruh ASN jangan lagi melakukan tindakan yang menguntungkan diri sendiri," jelasnya.

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved