Breaking News:

Puting Beliung di Patumbak, Juliana Terguncang Atap Rumahnya Terbang Dibawa Angin

Hujan deras disertai angin kencang membuat sebagian rumah warga di Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, rusak-rusak.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
Juliana, warga Desa Marindal I, yang rumahnya menjadi korban bencana alam angin puting beliung pada Senin sore, (5/7/2021). Atap rumahnya terbang dibawa anginngin dan dia berharap agar pemerintah segera memberikan bantuan berupa material untuk memperbaiki rumahnya. Medan, Selasa (6/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hujan deras disertai angin kencang membuat sebagian rumah warga di Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, rusak-rusak.

Warga setempat, Juliana, menjadi salah satu korban yang atap rumahnya terbang dibawa angin.

Saat itu dirinya sedang bersama keponakannya yang masih balita saat hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur wilayah tersebut.

Dia menceritakan saat kejadian pada Senin sore itu sedang memberi makanan kepada keponakannya. Namun tiba-tiba hujan petir dan juga angin mengangkat atap rumahnya.

Juliana yang kaget tak langsung melarikan diri, dia justru terbengong saat melihat atap rumahnya sudah kosong melompong.

"Spontan kaget sempat terdiam meninggalkan kemanakan dulu baru pas terbang atapnya baru ngambil dia. Sempat kehujanan pun di dalam," kata Juliana, Selasa (6/7/2021).

Lanjut Juliana, saat itu dia terkunci di dalam rumahnya sebab ketika hujan dia langsung mengunci rumah dan meletakkan kunci entah kemana.

Sehingga pada saat kejadian dia lebih memilih bersembunyi di dalam kamar yang masih tersisa atap rumahnya.

Disitu dia dan keponakannya bersembunyi sambil menunggu hujan reda.

"Enggak bisa lari waktu kejadian. Langsung masuk kamar aja sembunyi di kamar soalnya pintu dikunci. Jadi gak sempet keluar. Di kamar yang gak kenak sengnya," kata Juliana menceritakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved