Breaking News:

Wakil Kepala SMAN 2 Balige Ungkap Rahasia 2 Anak Didiknya Bisa Raih Lulusan Terbaik Akmil

Catherine Simbolon dan Septian Pasaribu adalah siswa yang unggul dari sisi akademis maupun disiplin

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Sermatutar Chaterine I Simbolon sebagai lulusan terbaik putri atau Anindya Wiratama (Kiri) Sermatutar Septian Haryono Pasaribu sebagai lulusan terbaik putra atau Adhi Makayasa (Kanan) 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Dua mantan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Balige menjadi taruna dan taruni terbaik di Akmil Magelang menjadi sebuah kegembiraan tersendiri bagi pihak Sekolah SMAN 2. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Fredi Hasudungan Nadeak. 

"Sebagai wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan, kami sangat bergembira karena mereka berdua sudah mengharumkan sekolah kita, SMAN 2 Balige ini," ujar Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 2 Balige Freddy Nadeak saat dikonfirmasi oleh tribun-medan.com pada Selasa (6/7/2021). 

Sejauh amatannya, Catherine Simbolon dan Septian Pasaribu adalah siswa yang unggul dari sisi akademis maupun disiplin. Baginya, peraturan di sekolah turut membantu penguatan disiplin yang dimiliki dua siswa dan siswi tersebut. 

"Ya memang, kedua siswa kita selama di sekolah pantas diteladani. Yang satu kan dari asrama dan satu lagi non asrama. Mereka memang adalah sosok yang disiplin dan itu sudah dihaturkan dalam peraturan sekolah," sambungnya. 

Bangganya Aldon Samosir, Dua Anak Didiknya Raih Penghargaan Lulusan Terbaik di Akademi Militer

Sosok Catherine I Simbolon, Putri Dairi yang Raih Anindya Wiratama di Akademi Militer

Sosok Dua Orang Batak Peraih Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama AKMIL Lulusan SMAN 2 Balige

Setelah masuk di Akademi Militer, dua orang tersebut sudah berkunjung ke SMAN 2 Balige untuk berbagai cerita kepada adik-adiknya kelasnya. Kesempatan berkunjung juga digunakan sebagai kesempatan memperkenalkan pembelajaran yang mereka jalani sebagai taruna dan taruni.

Kunjungan tersebut diharapkan memotivasi para siswa yang memiliki keinginan memasuki pendidikan militer di Akademi Militer seperti sekolah kedinasan lainnya. 

"Setelah mereka masuk ke sana (Akmil), mereka juga sudah dua kali berkunjung ke sekolah kita ini untuk menyemangati adik-adiknya dan saling berbagi soal sekolah mereka. Ada dua kali mereka datang, ya mungkin karena waktu mereka yang terbatas juga ya kan," terangnya. 

"Dan kita berikan waktu bagi mereka bila datang ke sekolah kita ini. Sebab, kita berharap adik-adiknya terinspirasi atas kehadiran mereka," sambungnya. 

Ternyata, kesiapan para siswa SMAN masuk ke Akademi Militer tersebut tak lepas dari bimbingan senior mereka yang sudah menjalani sekolah di Akmil. Waktu kunjungan para senior di SMAN 2 Balige menjadi kesempatan bagi siswa untuk bertanya lebih dalam seputar sekolah kedinasan tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved