Breaking News:

10 Tenaga Kesehatan Puskesmas Tukka di Tapanuli Tengah Positif Covid-19

Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani mengatakan seluruh nakes yang terpapar tersebut saat ini masih menjalani isolasi mandiri. 

Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/Ist
Puskesmas Tukka di Tapanuli Tengah ditutup sementara setelah 10 nakes terpapar Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPTENG - Puskesmas Tukka, Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah (Tapteng) ditutup sementara waktu pasca 10 orang tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas tersebut positif Covid-19.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani mengatakan seluruh nakes yang terpapar tersebut saat ini masih menjalani isolasi mandiri. 

"Pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Tukka sementara dialihkan ke Puskesmas Pandan dan Rumah Sakit Umum Pandan," kata Bakhtiar, Rabu (7/7/2021).

Kepada seluruh kontak erat dari 10 orang nakes tersebut kini telah dilakukan tracing. Belakangan, jumlah kasus covid 19 di Kabupaten Tapteng mencapai 50 kasus. 

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, pihaknya sudah menambah ruang perawatan. "Ada beberapa titik lokasi yang akan dijadikan lokasi perawatan dan bahkan tempat tidur disiapkan hingga ratusan unit,"  ujarnya. 

Atas hal ini, Bakhtiar berharap masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti program vaksin yang dicanangkan pemerintah.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved