News Video

Anies Baswedan Marah Besar, Tunjuk-tunjuk Bos Perusahaan yang Langgar PPKM Darurat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapati perusahaan nakal yang masih mempekerjakan karyawannya di kantor saat PPKM Darurat

TRIBUN-MEDAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapati perusahaan nakal yang masih mempekerjakan karyawannya di kantor saat PPKM Darurat.

Temuan ini saat jajaran Pemprov DKI Jakarta melakukan sidak ke sebuah gedung perkantoran di Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021).

Dari rekaman Kompas TV, Anies marah besar ke seorang manajer di perusahan tersebut.

"Ini soal nyawa. Orang seperti ibu ini egois, pekerja-pekerja ikut saja, mereka gak akan berani melawan," ucap Anies Baswedan sambil menunjuk perempuan tersebut.

Anies pun langsung meminta seluruh karyawan pulang.

Di akun media sosialnya, Anies Baswedan berkali-kali menyampaikan pesan agar warga DKI Jakarta taat aturan PPKM Darurat.

Hal ini untuk menekan laju Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Berikut keterangan lengkap Anies Baswedan:

Pesan Untuk Semua Yang Bekerja di Jakarta

Tadi baru saja inspeksi gedung-gedung kantor di Jakarta bersama Kepolisian, Satpol PP dan Disnaker.

Kami menemukan masih ada kantor-kantor yang bukan sektor esensial/ kritikal tapi masih tetap masuk bekerja atau esensial tapi melebihi 50%.

Ini bukan sekadar pelanggaran peraturan PPKM Darurat yang dibuat pemerintah, ini adalah pelanggaran atas tanggung jawab kemanusiaan.

Kantor-kantor yang melanggar langsung kami segel, ditutup kantornya, semua karyawannya dipulangkan untuk bekerja dari rumah dan pemilik/manajer kantor diproses hukum oleh kepolisian.

Sekali lagi ini bukan soal aturan, bukan soal pasal-pasal, ini soal nyawa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved