Breaking News:

SEPTIAN Pasaribu Terpilih Jadi Taruna Terbaik di Akmil 2021, Ini Pernyataan Orangtua

Orang tua taruna terbaik Akademi Militer Septian Pasaribu terharu melihat anaknya dipanggil sebagai peraih Adhi Makayasa tahun 2021.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
HO / Tribun Medan
Catherine Simbolon (sebelah kiri), Kepsek SMAN 2 Aldon Samosir dan Septian Pasaribu (paling kanan) usai acara wisuda Akmil di Magelang. (HO / Tribun Medan) 

Septian Pasaribu Terpilih Jadi Taruna Terbaik di Akmil 2021, Kedua Orang Tua: Ini Anugerah Tuhan, Bukan Karena Kekuatan Kami

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Orang tua taruna terbaik Akademi Militer Septian Pasaribu terharu melihat anaknya dipanggil sebagai peraih Adhi Makayasa tahun 2021.

Sebagai orang tua, Parlindungan Pasaribu dan Rusdiana Panjaitan menitikkan air mata saat menyaksikan anaknya terpilih sebagai penerima Adhi Makayasa.

"Saat melihat anak kami dipanggil sebagai taruna terbaik, peraih Adhi Makayasa untuk Akmil tahun 2021, say terharu sebagai ayah. Tidak menyangka anak saya dapatkan prestasi itu," ungkap Parlindungan Pasaribu saat dikonfirmasi Tribun-medan.com pada Rabu (7/7/2021).

Ia juga berharap akan bisa bertemu dengan Presiden Jokowi saat pelantikan putranya yang direncanakan pada tanggal 13 Juli 2021 mendatang. Oleh karena itu, hingga saat ini, Parlindungan Pasaribu dan istrinya masih berada di Jakarta.

"Apalagi pada tanggal 13 Juli ini, orang tua akan bertemu dengan Presiden Jokowi pada pelantikan di Jakarta. Kami sekarang di Jakarta dan menunggu pelantikan anak kami," sambungnya.

Lalu, Rusdiana Panjaitan mengisahkan sosok Septian Pasaribu.

"Sosok Septian sejak kecil, ia rajin sekolah minggu, ia sering baca buku atau gemar baca buku. Ia adalah orang yang sangat tegas, tidak banyak omong, bicara seadanya saja. Mana yang penting-penting, itu yang dibicarakan sama kita," sambung Rusdiana Panjaitan.

Ia menyampaikan bahwa Septian Pasaribu adalah orang yang suka olahraga sebagai persiapan memasuki Akademi Militer di Magelang.

"Dia juga suka bermain bola di Lapangan SMAN 2, kemudian ia berenang saat di SMP Budhi Dharma. Ia memang hobby olahraga," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved