Breaking News:

Update Covid 19 di Balige

15 Karyawan Bank Pelat Merah Cabang Balige Positif Covid-19, Ini Kata Manajemen

Di lokasi terlihat, kegiatan kantor diberhentikan dan bahkan untuk sementara nasabah tidak diperkenankan masuk karena operasional kantor ditutup

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
UPDATE COVID 19 DI BALIGE - Situasi perbincangan pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Toba dengan pihak Kantor Cabang BNI Balige pada Kamis (8/7/2021). (TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI) 

15 Karyawan Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Pihak BNI Cabang Balige

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Sejumlah karyawan bank pelat merah yang berada di Kantor Cabang BNI Balige dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan antigen.

Di lokasi terlihat, kegiatan kantor diberhentikan dan bahkan untuk sementara nasabah tidak diperkenankan masuk karena operasional kantor sedang ditutup.

Terkait hal ini, Pemimpin Bidang Pemasaran dan Bisnis BNI Cabang Balige Jonner Sitorus menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan isolasi mandiri. Pihaknya juga menuturkan bahwa akan ikuti aturan pemerintah terkait paparan Covud-19 di lingkungan mereka.

"Kami sudah lakukan tes antigen dari beberapa orang, ada yang positif hasilnya sebanyak 15 orang. Dan kita sudah lakukan isolasi mandiri," ujar Jonner Sitorus, Pemimpin Bidang Pemasaran dan Bisnis BNI Cabang Balige saat dikonfirmasi di areal Kantor Cabang BNI Balige pada Kamis (8/7/2021).

"Dan selanjutnya saat ini juga Gugus Tugas dari Toba sedang ada di tempat ini, kami siap melakukan sesuai dengan arahan mereka," sambungnya.

Lanjutnya, ia juga menguraikan perihal pemberlakuan prokes secara ketat di lingkungan BNI Cabang Balige tersebut.

"Dan, kami sehari-harinya dalam pelayanan, kami tetap melakukan protokol kesehatan 5 M dengan ketat termasuk kepada nasabah-nasabah yang datang. Sebelum masuk ke kantor, kami akan melakukan pengukuran suhu tubuh melalui thermo gun," terangnya.

Munculnya kecurigaan paparan Covid-19 bagi karyawan BNI Cabang Balige ini berawal dari keluhan karyawan tersebut yang merasakan meriang dan demam.

Alhasil, setelah dilakukan pengecekan, 15 karyawan tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan telah isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved