Breaking News:

Atlet Medan Disuntik Vaksin Covid-19, Ketua KONI: Baru 40 Persen

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelatih dan para atlet binaan KONI Medan di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/7/2021).

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Bobby Nasution memantau proses vaksinasi bagi atlet dan pelatih binaan Koni Kota Medan di Stadion Teladan Kota Medan, Kamis (8/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelatih dan para atlet binaan KONI Medan di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/7/2021).

Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada atlet yang telah di vaksin. Usai meninjau, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Sampai hari ini pandemi Covid-19 yang kita harapkan berakhir, namun di beberapa daerah justru meningkat. Oleh karena itu vaksinasi merupakan satu upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya," ucap Bobby Nasution, Kamis (8/7/2021).

Sambungnya, sebelum diberangkatkan untuk berlaga di PON Papua pada Oktober mendatang, para atlet dan pelatih yang akan mewakili Provinsi Sumatera Utara harus divaksin terlebih dahulu. Hal itu untuk menjamin kesehatan mereka saat bertanding nanti.

Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani menyebutkan, atlet yang divaksin hari ini sebanyak 160 orang dari 43 cabang olahraga (cabor) berprestasi ditambah dengan 40 orang jajaran pelatih.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan menyasar seluruh atlet dan pelatih. Hal itu untuk menghindari terjadinya kluster baru di ranah olahraga.

"Saya berharap semua atlet dan pelatih kita vaksin secara bertahap. Karena ada sekitar 60 persen atlet lagi yang belum divaksin," ujarnya. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved