Breaking News:

Bobby Nasution Sebut Sistem Sanitary Landfill dan Bio Teknologi Solusi Atasi Masalah Kebersihan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution memasukan masalah kebersihan sebagai program prioritas yang harus diselesaikan di masa kepemimpinanya.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Walikota Medan, Bobby Nasution meninjau TPA dan Penerapan Sistem Sanitary Landfill dan Bio Teknologi Langkah Wali Kota Medan Atasi Masalah Kebersihan 

TRIBUN-MEDAN.COM- Wali Kota Medan, Bobby Nasution memasukan masalah kebersihan sebagai program prioritas yang harus diselesaikan di masa kepemimpinanya.

Teranyar Bobby Nasution melaunching pilot projects penanggulangan dan penanganan sampah dengan menggunakan sistem bio teknologi pada hari Sabtu lalu.

Selain itu Bobby Nasution juga merubah sistem pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang selama ini menggunakan sistem open dumping menjadi sistem Sanitary Landfill.

Langkah ini dinilai akademisi sebagai langkah yang tepat untuk merubah citra Medan sebagai kota terjorok.

Salah seorang akademisi yang mendukung langkah Bobby Nasution ini ialah Mujahiddin S.Sos.,MSP.

Dosen Fisip UMSU yang juga konsen terhadap masalah partisipasi masyarakat dalam mengelolah persampahan ini berpendapat bahwa langkah yang diambil Bobby Nasution.

Menurut Bobby sudah tepat dalam menangani masalah kebersihan di kota Medan bahkan menurutnya jarang ada kepala daerah yang memasukan program kebersihan menjadi program prioritas.

"Langkah pak Wali Kota ini patut kita apresiasi karena peduli terhadap kebersihan lingkungan, jarang ada pemimpin yang memasukan masalah kebersihan sebagai program prioritasnya."kata Mujahiddin.

Mujahiddin juga menambahkan untuk mendorong percepatan pembangunan TPA dengan sistem Sanitary Landfill.

Pemko Medan dapat mengundang investor dari negara-negara yang peduli terhadap lingkungan seperti negara Jepang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved