Breaking News:

Camat Perbaungan Kukuh Tertibkan PKL: Aku Enggak Peduli Siapa di Belakangnya

Camat Perbaungan melalui Lurah Simpang Tiga Pekan telah meminta pedagang tidak berjualan di tepi jalan di Perbaungan. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Seorang pengendara sepeda motor melintas di Jalan Kenanga, Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai yang sudah disesaki oleh ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kamis, (8/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Camat Perbaungan melalui Lurah Simpang Tiga Pekan telah meminta pedagang tidak berjualan di tepi jalan di Perbaungan. 

Camat Perbaungan Muhammad Fahmi mengatakan, pihaknya mengizinkan pedagang berjualan. Namun, tidak  di tepi badan jalan dan mendirikan bangunan semi permanen atau permanen. 

"Kami tidak melarang jualannya, hanya bentuknya jangan permanen ataupun semi permanen di atas parit. Kalau bongkar pasang kan masih bisa bersih karena setelah selesai berjualan bisa langsung dibongkar. Kalau memang sampai jam 12 malam ya setelah selesai dibersihkan lokasi jadi bisa nampak bersih lagi, itu yang kita mau," kata Fahmi Kamis, (8/7/2021).

Ia mengakui aturannya terkait penertiba itu mendapat perlawanan dari para pedagang kaki lima. Namun, ia berkomitmen melakukan penataan kota. Ia menargetkan penataan Perbaungan dapat rampung awal Agustus. 

Baca juga: Ratusan PKL di Perbaungan Gelisah Karena Mendapat Surat Peringatan Dari Kecamatan

"Kita itu jangan membenarkan yang biasa, tapi kita coba biasakan yang benar. Contohnya di Jalan Kenanga. Itu kan sudah lama sekali seperti itu kondisinya. Sudah kami surati, kalau belum diindahkan juga ya nanti kami surati lagi. Aku enggak peduli siapa di belakangnya, ya memang siap untuk di-bully lah," kata Fahmi.

Camat Fahmi mengaku mendapat dukungan dari Bupati Darma Wijaya. 

Pada saat turun ke Perbaungan, Darma Wijaya pun pernah menegaskan kepada Fahmi untuk tidak takut dengan premanisme ketika melakukan penertiban. 

Fahmi mendapat target dari Darma Wijaya untuk membuat banyak perubahan di Perbaungan agar bisa tampak lebih bersih dan tertata rapi. (dra/tribun-medan.com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved