Breaking News:

Dinas Pendidikan Binjai Urungkan Rencana Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan, Sri Ulina Ginting mengatakan, pihaknya tetap akan melaksanakan belajar mengajar, namun secara daring.

Penulis: Satia | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Dok. Humas Pemko Medan
WALI Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Medan, Jalan Bunga Asoka, Senin (21/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dinas Pendidikan Kota Binjai masih belum dapat melakukan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah pada tahun ajaran 2021/2022.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Pusat berencana akan membuka sekolah pada bulan ini. Akan tetapi, karena masih mewabahnya pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Binjai mengurungkan rencana tersebut, lantaran takut virus semakin menyebar.

Kepala Dinas Pendidikan, Sri Ulina Ginting mengatakan, pihaknya tetap akan melaksanakan belajar mengajar, namun secara daring.

"Tahun ajaran baru memang akan dimulai pada bulan Juli ini. Kita tetap dilaksanakan secara virtual, tidak secara tatap muka," katanya saat ditemui di Balai Kota, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Siswi SMA Santo Thomas Ini Ajak Anak Lainnya Vaksin Covid-19, Karena Pengen Belajar Tatap Muka

Kata dia, belajar secara virtual ini dilakukan, sebagaimana instruksi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Sebab, Pemprov Sumut masih melihat tingginya angka penularan wabah di beberapa daerah.

Sri mengatakan, setiap siswa SD dan SMP akan belajar seperti biasa dan menggunakan seragam saat berada di depan layar. Menurutnya, belajar secara virtual ini sudah dilakukan setahun lebih. Jadinya, murid-murid sudah paham bagaimana caranya untuk belajar secara daring, termasuk para guru.

Sri menambahkan, untuk saat ini di Kota Binjai, hampir seluruh guru SMA/K, SMP dan SD sudah divaksin oleh pemerintah. Artinya, tidak ada lagi tenaga pengajar yang belum tervaksin, terkecuali memiliki riwayat penyakit.(wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved