Breaking News:

Update Covid 19 di Samosir

JUMLAH Pasien Covid-19 yang Sembuh sebanyak 20 Orang, Berikut Rincian Datanya

Hingga Selasa (6/7/2021), jumlah kasus positif Covid-19 yang bertambah sebanyak 9 kasus. Sehingga kumulatifnya sebanyak 460 kasus.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/IST
Bupati Samosir Vandiko Gultom. (TRIBUN MEDAN/IST) 

Update Covid-19 di Kabupaten Samosir, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh Sebanyak 20 Orang, Berikut Datanya

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Dari data yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Samosir bertambah 20 orang.

Rohani Bakkara juga menyampaikan rincian pertambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hingga Selasa (6/7/2021), jumlah kasus positif Covid-19 yang bertambah sebanyak 9 kasus. Sehingga kumulatifnya sebanyak 460 kasus. Sementara yang sembuh sebanyak 20 pasien," ujar Kasus Kominfo Samosir Rohani Bakkara pada Kamis (8/7/2021).

"Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir bersyukur atas kesembuhan 20 orang dengan 9 kasus baru, ada selisih 11 antara sembuh dan konfirmasi positif," sambungnya.

Selanjutnya, ia mengutarakan perihal zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

"Kita berharap ke depannya kecenderungan angka sembuh lebih tinggi daripada angka konfirmasi positif," terangnya.

"Implikasi dari angka kesembuhan ini adalah perubahan peta zonasi yaitu hari ini tinggal 1 zona oranye dan 22 zona kuning," sambungnya.

Pihaknya juga mengakui mengalami kesulitan dengan adanya pengurangan mobilitas masyarakat yang harus berkurang sebesar 30 persen.

"Di satu sisi, kita dihadapkan pada posisi sulit yaitu mengurangi mobilitas sekitar 30 persen dari yang biasa kita lakukan. Di sisi lain, mobilitas kita sehari-hari didominasi kegiatan ekonomi," sambungnya

"Untuk itu, mari kita mengurangi mobilitas yang benar-benar tidak perlu dengan mendisiplinkan diri melakukan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten untuk mencegah kemungkinan terjadinya transmisi," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved