Breaking News:

Kasus Terkonfirmasi Covid di Karo Tembus 1021 Orang

Kita lihat kasus masih cukup tinggi, sehingga kita memutuskan untuk kembali melarang segala kegiatan di jambur

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/IST
DATA Satgas Covid-19 Karo tentang data kasus di Kabupaten Karo. (TRIBUN MEDAN/IST) 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Karo menyebutkan, hingga saat ini kasus terkonfirmasi sudah tembus di angka 1021 orang.

Dari total kasus ini, 88 kasus di antaranya masih dinyatakan aktif dan sedang menjalani isolasi. Kemudian, untuk jumlah kasus yang dinyatakan meninggal sebanyak 99 kasus. Selanjutnya, untuk angka kesembuhan sebanyak 834 kasus.

Diketahui, berdasarkan catatan yang ada sejak sepekan terakhir ini terlihat penambahan kasus yang cukup signifikan. Untuk penambahan kasus terbanyak, diketahui terjadi pada Selasa (30/6/2021) kemarin, sebanyak 10 kasus dalam satu hari.

Saat itu, jumlah kasus terkonfirmasi masih sebanyak 998 kasus. Dengan jumlah yang aktif sebanyak 91 kasus, jumlah kematian sebanyak 96 kasus, dan jumlah tingkat kesembuhan mencapai 811 kasus. Dengan ini, jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 1008 kasus.

Baca juga: Zulfa Maharani Merasa Sudah New Normal, Kecolongan Terpapar Covid-19, Pas Dicek Radang Paru

Selanjutnya, untuk jumlah penambah kasus terbanyak kedua terjadi pada hari minggu (4/7/2021) kemarin. Dari satu hari ini, tercatat jumlah kasus bertambah sebanyak enam kasus. Yang membuat kasus terkonfirmasi totalnya menjadi 1018 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk kembali menutup segala kegiatan di Balai Pertemuan atau jambur.

"Kita lihat kasus masih cukup tinggi, sehingga kita memutuskan untuk kembali melarang segala kegiatan di jambur," ujar Irna.(cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved