Breaking News:

Amalan Rasulullah Malam Jumat, Baca Al Kahfi, Ini Keutamaannya

Pada hari ketika kamu melihat orang mukmin laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah kanan mereka.” (Qs. Al-Had

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Dedy Kurniawan
Int
Ilustrasi dzikir 

TRIBUN-MEDAN.com - Rasulullah mengingatkan umatnya agar senantiasa mengamalkan bacaan Surat Al-Kahfi.

Surat Al Kahfi atau Ashabul kahfi merupakan Surat ke-18 dalam Al Quran yang terdiri atas 110 ayat. Surat ini dianjurkan karena hanya dengan membaca Al-Kahfi bisa terlindung dari jahatnya fitnah akhir zaman dan fitnah Dajjal laknatullah.

Ada lima Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi dianjurkan dibaca saat menjelang malam Jumat terhitung selepas sholat (salat Magrib) dan hari Jumat.

Bahkan Rasulullah menganjurkan untuk dihapal pada 10 ayat pertama atau 10 ayat terakhir , jika sulit menghafal keseluruhannya. Membaca Al Quran Surat Al Kahfi pada hari Jumat memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan.

Berikut keistimewaan dan keutamaannya :

1. Menghindarkan diri dari fitnah Dajjal

Umat islam yang membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jumat akan menghindarkan dari fitnah Dajjal.

Nabi Muhammad SAW bahkan bersabda bahwa jika seorang manusia rajin membaca Surat Al Kahfi tidak hanya di hari Jumat saja maka dia akan terhindar dari fitnah Dajjal.

Dari hadist Ibnu Umar R.A, berkata:

مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمْعَةِ سَطَعَ لَهُ نُوْرٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءَ يُضِيْءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَغُفِرَ لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمْعَتَيْنِ

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved