Breaking News:

Amalan Dahsyat 10 Hari Dzulhijjah, Hari Amal Shalih Paling Dicintai Allah

Tidak ada hari yang amal shalih lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari yang sepuluh ini (10 awal Dzulhijjah

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Amalan Arafah 

TRIBUN-MEDAN.com - Dalam literasi penanggalan Islam, Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan penuh dengan sejarah.

Dzulhijjah terdapat banyak keutamaan, karena ada banyak amalan yang disunnahkan oleh Rasulullah Muhammad.

Di antara amalan yang dianjurkan pada bulan itu adalah ibadah haji, Rukun Islam bagi yang mampu melakukannya, Shalat Idul Adha dan ibadah kurban bagi yang mampu.

Ustadz Adi Hidayat bahkan pernah menguraikan secar khusus terkait keutamaan amalan 10 hari bulan Dzulhijjah. Hal ini seperti yang disampikannya lewat kanal Youtube dengan judul Amalan Rahasia Di Awal 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

ما من أيام العمل الصالح فيهن أحب إلى الله من هذه الأيام العشر. قالوا ولا الجهاد في سبيل الله؟ قال: ولا الجهاد في سبيل الله إلا رجل خرج بنفسه وماله ولم يرجع من ذالك بشيء. (رواه البخاري)

“Tidak ada hari yang amal shalih lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari yang sepuluh ini (10 awal Dzulhijjah).” Para sahabat bertanya: “Apakah lebih baik daripada jihad fii sabiilillaah ?” Beliau bersabda, “Iya. Lebih baik daripada jihad fii sabiilillaah, kecuali seseorang yang keluar berjihad dengan harta dan jiwa raganya kemudian dia tidak pernah kembali lagi (mati syahid).” (HR. Al Bukhari).

Baca juga: Doa Dahsyat Terhindar dari Kecelakaan di Luar Rumah, Syekh Ali Jaber Ungkap 5 Keutamaan

Dalam hadits lain dikatakan:

وروى الإمام أحمد رحمه الله عن ابن عمر رضي الله عنهما عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : ما من أيام أعظم ولا احب إلى الله العمل فيهن من هذه الأيام العشر فأكثروا فيهن من التهليل والتكبير والتحميد

“Imam Ahmad, rahimahullah, meriwayatkan dari Umar R.A, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Tidak ada hari yang paling agung dan amat dicintai Allah untuk berbuat kebajikan di dalamnya daripada sepuluh hari (Dzulhijjah) ini. Maka perbanyaklah pada saat itu tahlil, takbir dan tahmid”.

Baca juga: Amalan Ayat Seribu Dinar Hari Jumat Waktu Mustajab, Rezeki Lancar dari Arah Tak Disangka-sangka

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved